5 Sayuran dan Buah untuk Program Hamil, Yuk Simak!

Elga Nurmutia, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 22:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 298 2251748 5-sayuran-dan-buah-untuk-program-hamil-yuk-simak-C7Of9iHn0D.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI pasangan yang baru menikah atau ingin hamil kembali ada berbagai cara untuk melakukan program kehamilan. Salah satunya, mengonsumsi buah dan sayuran untuk program hamil.

Tapi, tahukah Anda bagaimana makanan yang harus dimakan oleh seorang wanita agar bisa hamil? Tentunya, ada makanan tertentu yang bisa meningkatkan kesuburan wanita. Sehingga sangat pas bila setiap hari dikonsumsi bagi pasangan yang sedang menjalani program hamil.

Berikut, ada lima makanan penambah kesuburan yang harus Anda konsumsi dalam menjalani program hamil. Okezone merangkumnya dari Timesofindia, Jumat (24/7/2020).

 Baca Juga: Pakai Baju Ketat, 4 Pesona Maria Vania Makin Aduhai

Pisang

pisang

Buah pisang ini kaya akan kalium dan vitamin B6, pisan juga membantu dalam meningkatkan kesuburan. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan kualitas sperma dan sel telur serta mengatur hormon reproduksi.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ini mengandung penuh protein dan zat besi, kacang-kacangan diketahui meningkatkan kesuburan dan libido wanita. Kadar zat besi yang rendah dalam tubuh, menyebabkan produksi telur yang tidak sehat atau kurang sehat.

Sayuran hijau

sayurna

Sayuran berdaun hijau kaya akan folat dan vitamin B. Keduanya dikatakan mampu meningkatkan ovulasi. Sayuran berdaun hijau juga meningkatkan libido wanita.

Berry

Buah berry penuh dengan antioksidan, oleh karena itu bisa melindungi telur dari kerusakan dan penuaan. Buah beri, khususnya stroberi, juga meningkatkan libido wanita.

Kentang

Kentang panggang mengandung sumber Vitamin C yang hebat. Lalu, kentang dinyatakan efektif dalam mengobati cacat fase luteal (ketika ovarium Anda tidak mengeluarkan cukup progesteron).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini