Ladies, Ini 4 Hal yang Terjadi jika Tidak Rajin Bersihkan Alat Makeup

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 611 2251421 ladies-ini-4-hal-yang-terjadi-jika-tidak-rajin-bersihkan-alat-makeup-iFJjRkryOT.jpg Ilustrasi (Foto : Boldsky)

Jika kamu menyukai makeup, tentu kamu tahu betapa pentingnya fungsi alat makeup di wajah. Seperti kuas dan spons, kedua benda ini dapat membuat makeup kamu jadi flawless.

Walaupun digunakan setiap hari, tetapi masih banyak dari kita yang lupa bahwa alat makeup juga perlu dibersihkan. Jika terlalu banyak produk kecantikan yang menumpuk dan menempel di alat makeup, ini dapat mempengaruhi kesehatan kulit.

Melansir Boldsky pada Jumat (24/7/2020), berikut 4 hal yang akan terjadi jika kamu tidak membersihkan alat makeup.

1. Pori-pori tersumbat

Perawatan Wajah

Pori-pori yang tersumbat atau yang disebut dengan breakout dapat timbul karena penggunakan kuas atau spons makeup yang kotor. Karena, saat kamu membuat riasan di wajah, terdapat sisa makeup, minyak, dan kotoran dari kulit yang menempel di alat makeup tersebut.

Jadi, kalau kamu tidak membersihkan kuas makeup secara teratur, pada akhirnya kotoran ini akan menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat.

Baca Juga : Tampilan Cetar Tasya Farasya Usai Melahirkan Anak Pertama

2. Enggak flawless lagi

Jangan mengharapkan hasil flawless kalau kamu dandan menggunakan alat makeup yang kotor. Alih-alih ingin buat tampilan sempurna, spons yang kotor akan membuat foundation menjadi cakey. Jika sudah begini, wajahmu malah terlihat lusuh dan tidak rapi.

3. Iritasi kulit

Makeup dasar akan menyentuh kulit wajahmu secara langsung. Seiring waktu, alat makeup akan mengumpulkan banyak kotoran, kuman, dan bakteri.

Jika alat makeup tersebut terjadi kontak dengan kulit, itu sama saja kamu menyumbat pori-pori di wajah. Bahkan, kamu juga bisa mengalami iritasi.

Kemerahan pada kulit dapat menyebabkan penderita merasa gatal dan radang. Jadi hati-hati ya untuk menghindari iritasi kulit.

Iritasi Kulit

4. Infeksi mata

Salah satu dampak serius dari penggunaan kuas make-up yang kotor adalah infeksi mata. Kuman dan bakteri dapat masuk ke mata dan menyebabkan mata merah yang juga dikenal sebagai konjungtivitis.

Nah, sekarang kamu tahu kan kalau membersihkan alat makeup itu penting banget untuk dilakukan dan tidak bisa dianggap remeh.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini