SK Reisa Broto Asmoro Jadi Jubir Covid-19 Turun, Selamat Ya Dok!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 612 2251623 sk-reisa-broto-asmoro-jadi-jubir-covid-19-turun-selamat-ya-dok-yi3TxSdtMj.jpg Reisa Broto Asmoro. (Foto: Instagram/@reisabrotoasmoro)

SURAT Keputusan (SK) Reisa Broto Asmoro sebagai Juru Bicara Penanganan Covid-19 turun. Itu tandanya Dokter Reisa semakin dipercaya untuk mengajak masyarakat mencegah Covid-19.

Bahkan dalam Surat Keputusan Nomor 251 Tahun 2020 itu pun menyatakan bahwa Juru Bicara Covid-19 yang baru adalah dr Reisa Kartika Sari atau yang biasa kita tahu Reisa Broto Asmoro. Sama seperti sebelumnya, Dokter Reisa juga menyampaikan update Covid-19 di Tanah Air.

Semantara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional juga secara resmi mengangkat Prof. drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc., PhD, sebagai Juru Bicara Penanganan Covid-19. Ia menggantikan posisi Achmad Yurianto yang telah bertugas selama 140 hari.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan Tambah Lengket, Cewek Indonesia Dijamin Baper

reisa

Dalam unggahan terbaru di Twitter Direktur Pengembangan Strategi Penanggulangan Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo, bisa dilihat juga bahwa kedua sosok itu dititipi tugas yang cukup berat.

Dikatakan Agus, Jubir Covid-19 bertugas untuk menyampaikan informasi kepada kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, instansi, masyarakat, dan/atau pihak lain yang terkait mengenai pelaksanaan dan pengendalian implementasi kebijakan strategis yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 berdasarkan arahan dari Ketua Komite Kebijakan dan/atau Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Dipantau dari Instagram pribadinya, @reisabrotoasmoro, dokter cantik itu belum memberikan pernyataan apapun terkait dengan keputusan membanggakan ini. Namun, di Instastory-nya, dokter Reisa memberitahu siapa saja tim yang selama ini membantunya bekerja.

"Ini timnya dokter Reisa, minimalis, tapi kalau kerja maksimal banget. Ada mbak @danuantari sang manager handal, dan ada @ar.makeupartist yang sergep dan gercep banget, apalagi bagian nyemprot desinfektan di manapun dan kapanpun," tulis Dokter Reisa.

reisa

Wah, kalau Dokter Reisa jadi Jubir Covid-19 secara resmi, kamu masih mau bandel lagi enggak?

Ya, Dokter Reisa pertama kali muncul di update kasus Covid-19 harian pada 8 Juni 2020. Kehadirannya tersebut langsung membuat media sosial ramai. Banyak netizen yang gagal fokus juga dengan kecantikan dokter hebat satu ini.

Dalam penjelasannya pertama kali, Dokter Reisa menerangkan bahwa angka kesembuhan Covid-19 di Indonesia mencapai 30 persen. Ini artinya, 10 ribu dari 30 ribu pasien telah pulih.

"Pasien sembuh ini telah kembali ke keluarga dan masyarakat, menjalankan hidup sehat, dan kembali berkarya," terang Dokter Reisa, di Graha BNPB, Jakarta, Senin (8/6/2020).

Dokter Reisa juga mengapresiasi seluruh masyarakat Indonesia yang sudah bersatu melawan Covid-19. Lebih dari 30 ribu tenaga kesehatan yang ada di seluruh Indonesia bekerja keras merawat pasien Covid-19.

"Mereka ini disokong lebih dari 30 ribu relawan non medis. Kepedulian masyarakat juga ditunjukan agar roda perekonomian masyarakat tetap bergerak dan berputar," tambah dr Reisa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini