Tak Banyak Diketahui, Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Suka Bikin Boneka

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 612 2251642 tak-banyak-diketahui-mantan-jubir-covid-19-achmad-yurianto-suka-bikin-boneka-DDN3qWgiVg.jpg Achmad Yurianto. (Foto: Okezone)

SOSOK Achmad Yurianto memang sudah tidak lagi muncul di layar kaca untuk melakukan update kasus Covid-19. Pak Yuri, sapaan di masyarakat, berhenti menjadi Jubir Covid-19 dalam masa kerja 140 hari.

Jabatannya, kini dipegang Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Bakti Bawono Adi Sasmito.

Setelah tak ada di layar kaca, baru saja Yuri muncul kembali di depan publik pada acara Podcast Kementerian Kesehatan bertajuk 'Purna Tugas Jubir Penanganan Covid-19' yang dipandu Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg. Widyawati, MKM.

Yuri Kemenkes

Dalam obrolan itu, terungkap kalau sosok Yuri ini ternyata unik sekali, lho. Ya, di balik figurnya yang serius namun tenang di depan layar televisi, Yuri ternyata suka membuat boneka.

"African paper doll nama bonekanya. Nah, kalau saya bikinnya versi saya dan dibuatnya dari kertas koran yang digulung atau lilit," terangnya di Podcast tersebut.

Hobi tersebut sudah lama dia tekuni. Ya, baginya kegiatan itu dilakukan untuk mengelola stres. Tidak hanya itu, Yuri mengaku, dirinya memang tidak bisa diam. Makanya, apa saja dia lakukan. Dia bahkan menjelaskan kalau diam itu membuatnya tersiksa.

Di Podcast Kemenkes itu, Yuri pun menerangkan kalau teknik gulung kertas yang dia gunakan untuk membuat boneka biasanya dipakai di proses pembuatan keranjang.

"Tapi, saya coba berkreasi dengan kertas koran yang digulung-gulung itu jadi sesuatu yang berbeda. Akhirnya jadi itu boneka," ceritanya lantas tertawa.

Dia menambahkan, waktu yang biasa dia pakai untuk melakukan hobinya itu adalah saat santai. "Saya tanya deh, enggak ada orang yang nonton tv tapi diam saja? Kebanyakan ngemil, nah kalau saya gulungin kertas buat jadi boneka," ujarnya lalu tersenyum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini