Muncul Uban di Usia Dini, Mungkin Anda Stres

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 611 2252053 muncul-uban-di-usia-dini-mungkin-anda-stres-OGtakotHnM.jpg Ilustrasi. (Goodhousekeeping)

GAYA hidup seseorang memang membuat rambut lebih cepat memutih. Bagi mereka yang merasa masih muda, tentu tidak mau jika ada rambutnya yang sudah memutih.

Tak mau kan dibilang alami penuaan dini? Oleh karena itu, coba deh ketahui apa saja penyebab uban bisa sering nongol di kepala kita.

Nah, salah satu hal utama yang menyebabkan rambut memutih adalah stres. Stres bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk diabetes, stroke, dan mengganggu kondisi kulit seperti jerawat serta kerutan pada wajah. Stres dan beban pikiran juga dapat mempercepat penuaan dini, termasuk rambut yang beruban.

uban

Luangkan waktu untuk diri sendiri agar tidak cepat stres dengan pekerjaan dan masalah hidup. Lakukan hal-hal yang menyenangkan seperti menonton film, melakukan hobi, berolahraga, mendengarkan musik, atau apa saja yang dapat membuat pikiran senantiasa segar.

Tapi, jika rambut sudah terlanjut berubah coba deh pijat rambut dengan halus menggunakan minyak kelapa secara teratur. Cara tersebut terbukti ampuh untuk menjaga kelembaban serta memperkaya rambut dengan asam laurat yang akan melembutkan dan menguatkan rambut, serta memberikan antioksidan guna mencegah berubahnya warna menjadi putih.

Baca Selengkapnya: 4 Cara Mencegah Uban Muncul di Usia Muda

(dwk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini