Segarkan Tubuh dengan Terapi Pijat, Sehatkah?

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 481 2252232 segarkan-tubuh-dengan-terapi-pijat-sehatkah-HGZ8bgnn9U.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RELAKSASI dan pijat membuat badan lebih segar usai lelah beraktivitas. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, Anda juga harus menjaga imunitas.

Namun muncul kekhawatiran di masyarakat bila kontak dengan terapis pijat bisa berisiko terpapar Covid-19. Solusi pijat menggunakan alat di rumah bisa diterapkan.

 Pijat

Menurut American Massage Therapy Association (AMTA), terapi pijat memberikan dampak positif untuk kesehatan fisik, mental, dan sosial pada manusia. Karena alasan itulah, banyak orang yang beralih ke terapi pijat untuk mengembalikan kesehatan dan kebugaran tubuhnya secara keseluruhan.

Dilansir Okezone dari Magforwoman, jika Anda rutin pijat, ada banyak manfaatnya. Termasuk meningkatkan sirkulasi darah, mengatur tekanan darah, hingga merelaksasi pikiran.

Diakui Head of Business Development Duta Abadi Primantara Timothy Purnomo, penggunaan alat pijat meningkat di tengah pandemi Covid-19. Banyak manfaat relaksasi dan pijat jika dilakukan setiap hari.

“Kaki adalah penopang dari tubuh kita. Kerja kaki setiap hari cukup berat, khususnya telapak kaki dengan banyak titik akupuntur yang berhubungan kepada setiap fungsi organ tubuh, begitupun juga tangan," terang Timothy lewat keterangan resmi Omknee 2, Sabtu (15//7/2020).

Pijat

Timothy menambahkan, seseorang yang rutin melakukan pijat dan relaksasi, tentunya ingin merasakan ketenangan dan kenyamanan. Jika menggunakan alat pijat di rumah, tentu membuat Anda semakin nyaman karena bisa sekaligus bersantai bersama keluarga.

Pemilihan alat pijat, menurut Timothy, juga harus diperhatikan. Anda bisa memilih alat dengan fokus pijatan di telapak kaki, tulang kering, betis, lutut dan lengan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini