5 Cara Merawat Kulit agar Bebas Minyak, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 611 2252278 5-cara-merawat-kulit-agar-bebas-minyak-apa-saja-duuMmPxJsB.jpg Kulit bebas minyak (Foto: Tumblr)

Indonesia berada di wilayah tropis. Wilayah tropis cenderung memiliki tingkat kelembaban yang tinggi.

Hal ini dapat membuat kulit menjadi berminyak. Jika kulit berminyak, maka pori-pori akan mudah tersumbat dan menyebabkan jerawat.

Oleh karena itu, tentu kulit Anda akan mudah terlihat kusam. Nah, untuk mengatasi kilau berlebihan pada wajah, melansir Times of India Minggu (26/7/2020), berikut tips untuk mengurangi minyak di wajah.

 makeup

1. Hindari makeup terlalu banyak

Salah satu cara terbaik untuk menjaga kulit Anda tetap bersih adalah dengan menghindari penggunaan produk makeup yang terlalu banyak. Riasan tebal dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan produksi minyak berlebih. Cukup kenakan makeup ringan agar kulit tetap bisa bernafas.

2. Gunakan kertas minyak

Saat ini, telah banyak beredar kertas wajah yang mampu menyerap minyak berlebih. Anda bisa meletakkan di tas dan membawanya kemana pun Anda pergi. Saat dibutuhkan, Anda bisa menekan kertas tersebut pada wajah untuk menyerap minyak berlebih.

3. Sering cuci wajah

Salah satu perawatan dalam mengurangi kadar minyak yang berlebih adalah dengan mencuci wajah minimal dua hingga tiga kali sehari. Mencuci wajah dengan sering bisa membantu.

4. Sesuaikan skincare Anda

Anda bisa menggunakan produk skin care ataupun makeup yang dirancang khusus untuk kulit berminyak. Biasanya produk khusus untuk kulit berminyak berbasis air dan gel.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Alam di Majalengka, Bikin Mata Segar

5. Gunakan masker

Clay mask merupakan masker wajah yang cocok untuk kulit berminyak. Lakukan penggunaan masker wajah secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih efektif.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini