Ladies, Ini 4 Cara Bikin Masker Wajah dengan Mayones untuk Dapatkan Kulit Cantik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 611 2252358 ladies-ini-4-cara-bikin-masker-wajah-dengan-mayones-untuk-dapatkan-kulit-cantik-bnntSJtCvM.jpg Masker dari mayones (Foto: Broadcast Cover)

Kulit flawless yang cantik merupakan incaran banyak orang. Tetapi, tak semua orang dilahirkan dengan kulit mulus alami. Tetapi, memiliki kulit flawless bisa didapatkan dari usaha yang maksimal.

Biasanya, orang mendapatkan kulit flawless dari hasil perawatan yang intensif dari salon kecantikan. Namun sebenarnya ladies bisa merawat kulit agar cantik dengan bahan yang terjangkau dan mudah didapat, seperti mayones.

Dilansir dari Boldsky, Minggu (26/7/2020), berikut ini cara membuat masker wajah dengan mayones. Simak ya!

 madu

1. Mayones dan madu

Madu memiliki sifat antioksidan dan emolien yang membuat kulit Anda halus serta melawan garis-garis halus. Yang Anda butuhkan adalah 1/2 cangkir mayones dan 2 sendok makan madu.

Siapkan mangkuk, tuangkan mayones dan madu, aduk rata. Oleskan campuran tersebut di wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit, bilas dengan air. Gunakan dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

2. Mayones, oatmeal, dan gula

Oatmeal dan gula memiliki sifat pengelupasan yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Ini juga membantu meremajakan kulit. Hal yang Anda butuhkan adalah 1 sendok makan mayones, 1 sendok makan oatmeal, dan 1 sendok makan gula pasir.

Cara menggunakannya, tuangkan gula dan oatmeal ke dalam mangkuk, aduk rata dengan mayones. Aplikasikan campuran ini di wajah Anda. Biarkan selama 10-15 menit, bilas dengan air. Lakukan hal ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

3. Mayones dan lemon

Lemon mengandung vitamin C yang membantu merawat kulit kusam. Lemon juga memiliki sifat mencerahkan kulit dan anti penuaan. Ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kulit flawless.

Caranya, campurkan 3 sendok makan mayones dan 1/2 sendok teh jus lemon ke dalam mangkuk. Oleskan campuran ini pada wajah dan pijat selama 3-5 menit. Diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan hal ini satu kali seminggu untuk hasil maksimal.

Baca juga: Ini Ciri-ciri Orang yang Ingin Bunuh Diri, Apa Saja?

4. Mayones dan telur

Telur mengandung protein esensial dan lesitin yang membantu menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan wajah. Ini membantu Anda untuk mendapatkan kulit flawless.

Caranya, campurkan 1 sendok makan mayones dan 1 butir telur ke dalam mangkuk. Kocok bersamaan hingga menghasilkan pasta yang halus. Oleskan campuran ke wajah dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air. Ulangi cara ini 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini