Pemilik Kulit Kering, Coba Rawat Wajahmu dengan 3 Masker Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 611 2252378 pemilik-kulit-kering-coba-rawat-wajahmu-dengan-3-masker-ini-xWgiNIXJ59.jpg Masker wajah (Foto: Her Zindagi)

Memiliki kulit kering dan bersisik tentu tidak menyenangkan. Namun kamu jangan khawatir, ada berbagai cara untuk mengatasi kulit bersisik.

Seperti dilansir dari Boldsky, terdapat beberapa bahan rumahan yang dapat dijadikan sebagai racikan masker wajah dengan tipe kulit kering. Simak ya, apa saja?

madu

1. Madu dan susu

Kombinasi madu dan susu akan membantu melembapkan kulit secara instan dan meningkatkan kilau alami. Kamu butuh 2 sendok makan madu dan 5 hingga 6 sendok makan susu mentah. Campurkan bahan-bahan ini ke dalam mangkuk bersih.

Kemudian oleskan pada wajah dan pijat lembut dengan gerakan melingkar, pakai ujung jari. Lakukan selama sekitar 3 hingga 5 menit. Biarkan selama 20 menit, lalu kamu dapat membilasnya menggunakan air hangat.

2. Buah pisang

Ternyata bukan hanya dimakan saja buah pisang juga bisa digunakan untuk masker wajah loh. Caranya mudah, kamu hanya perlu siapkan pisang matang, madu, dan yogurt.

Lalu campur semua bahan menjadi satu dan oleskan ke wajah. Biarkan selama 20 menit, sebelum kamu membilasnya dengan air biasa.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Alam di Majalengka, Bikin Mata Segar

3. Oatmeal

Ternyata oatmeal sangat baik dan membantu mengatasi kulit kering. Caranya, ambil 2 sendok makan oatmeal dan campurkan untuk membuat bubuk halus. Tambahkan satu sendok makan yogurt tawar dan satu sendok makan madu mentah.

Campur semua bahan dengan baik. Oleskan pad wajah dan biarkan selama beberapa menit, sampai masker mengering. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air biasa.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini