Didiet Maulana sang Desainer Kebaya Lamaran Nikita Willy, Intip Proses Pembuatannya Yuk!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 194 2252709 didiet-maulana-sang-desainer-kebaya-lamaran-nikita-willy-intip-proses-pembuatannya-yuk-oLR6Ud8RXx.jpg Nikita Willy lamaran. (Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94)

KEBAYA hijau yang dikenakan Nikita Willy di momen lamarannya merupakan hasil tangan desainer Didiet Maulana. Ia mengerjakan kebaya tersebut sesuai dengan keinginan Nikita Willy sepenuhnya.

Dari Instagramnya, Didiet Maulana menjelaskan kalau Nikita Willy dan Indra Priawan punya konsep lamaran yang menyatukan dua kebudayaan jadi satu. Ya, Nikita berasal dari Padang dan Indra berasal dari Lampung. Kedua budaya itu dipadukan dalam balutan busana yang begitu indah.

Ada banyak makna indah dari setiap atribut fashion yang dikenakan Nikita Willy di momen bahagianya itu. Mulai dari kebaya, kain songket, hingga perhiasan rambutnya yang sangat cantik.

Dalam berita ini, Okezone coba merangkum keindahan outfit Nikita Willy di momen tunangannya bersama Indra Priawan. Berikut ulasannya:

Baca Juga: Indahnya Makna Busana Nikita Willy dan Indra Priawan saat Lamaran, Buat Cewek Indonesia Makin Baper

Kebaya hijau

nikita

Didiet menjelaskan kalau dirinya membuat kebaya tersebut terinspirasi dari baju kurung Padang. Makanya, kebaya yang dikenakan Niki tidak terkesan kolot tapi tetap sarat akan makna tradisionalnya.

Alasan Nikita Willy memilih kebaya hijau

nikita

Warna hijau dipilih Nikita bukan tanpa alasan. Ya, 'Ratu Sinetron' itu ternyata suka dengan warna lembut, salah satunya warna hijau yang ternyata terinpirasi dari Celadon.

Hijau yang istimewa

nikita

Bukan sembarang hijau, Didiet Maulana memilihkan Nikita warna hijau 'Celadon'. Warna tersebut merupakan salah satu warna keramik tertua di dunia. Keramik itu berkembang di China (dari zaman dinasti Shang kira-kira 1.500 tahun sebelum Masehi) dan di Korea. Warna keramik berglazur ini mengambil warna jade atau batu giok yang dibuat sangat lembut.

4. Kain songket padang
Kain ini menjadi penyemurna keindahan kebaya hijau nan istimewa tersebut. Untuk kain songketnya, Nikita memilih warna champagne (emas muda). Warna ini memberi kesan lembut namun berkarakter. Songket Padang ini pun representatif tanah kelahiran Nikita Willy.
https://www.instagram.com/p/CDIXCLGs4K5/
5. Aksesori antik di kepala
Untuk menyempurnakan seluruh tampilan di momen pertunangannya dengan Indra Priawan, Nikita Willy pun menyematkan aksesori antik asli Indonesia. Aksesori tersebut ditambahkan di gulungan rambut Niki. Dengan penggunaan aksesori tersebut, Niki terlihat anggun sekaligus mewah. So pretty.
https://www.instagram.com/p/CDIWVJdsnBk/
FOTO COVER:
https://www.instagram.com/p/CDINP2jpukj/ (SLIDE 1)

Kain songket padang

nikita

Kain ini menjadi penyemurna keindahan kebaya hijau nan istimewa tersebut. Untuk kain songketnya, Nikita memilih warna champagne (emas muda). Warna ini memberi kesan lembut namun berkarakter. Songket Padang ini pun representatif tanah kelahiran Nikita Willy.

Aksesori antik di kepala

nikita

Untuk menyempurnakan seluruh tampilan di momen pertunangannya dengan Indra Priawan, Nikita Willy pun menyematkan aksesori antik asli Indonesia. Aksesori tersebut ditambahkan di gulungan rambut Niki. Dengan penggunaan aksesori tersebut, Nikita Willy terlihat anggun sekaligus mewah. So pretty.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini