New Normal, Anak-Anak Sebaiknya Jangan Diajak Jalan-Jalan Meski Hanya ke Taman

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 196 2252560 new-normal-anak-anak-sebaiknya-jangan-diajak-jalan-jalan-meski-hanya-ke-taman-4FU8G41cFc.jpg Anak diajak jalan-jalan (Foto: SF Gate)

Saat kantor dan mal sudah dibuka kembali di era new normal, tetapi sekolah masih melaksanakan sistem belajar dari rumah. Ini terjadi karena anak-anak rentan terhadap penularan Covid-19.

Namun sayangnya, masih banyak ditemukan anak-anak yang diajak bepergian oleh keluarganya dengan alasan bersenang-senang. Padahal, kegiatan seperti itu justru memperbesar risiko penularan Covid-19 yang bisa saja terjadi pada salah satu anggota keluarga termasuk anak-anak.

 anak-anak masih di luar

Menanggapi hal tersebut, Psikolog anak dan remaja Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan, sebaiknya anak-anak tidak diajak keluar rumah dahulu meski hanya untuk sekedar berbelanja ataupun jalan-jalan ke taman.

"Orangtua sebaiknya membimbing anak-anak untuk berada di rumah saja. Karena imunitas anak belum terbentuk dengan stabil sehingga berisiko terhadap penularan Covid-19," tutur Vera, Senin (27/7/2020).

Sementara itu, selain berpotensi tertular Covid-19, lanjut Vera, bisa saja terjadi hal lainnya yang tidak diinginkan, seperti penculikan anak misalnya.

Baca juga: Netizen Rindu Jubir Covid-19, Yuri: Saya Bersyukur

"Di tengah Covid-19 ini kan saya dengar masih ada ya kasus penculikan anak. Nah, mending hindari juga deh membawa anak keluar," pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini