Terapkan Protokol Kesehatan, Pria Ini Piknik di Atas Pohon

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 406 2252909 terapkan-protokol-kesehatan-pria-ini-piknik-di-atas-pohon-JVCLVBHLZR.jpg Piknik di atas pohon (Foto : Odditycentral)

Seorang pria dari Bath, Inggris mencoba untuk berlibur dengan cara unik selama pandemi virus corona Covid-19. Ia nekat menaiki puncak pohon setinggi 60 kaki untuk menjalankan social distancing.

Sambil berada di puncak pohon, pria tersebut tampak bersandar sambil menikmati alfresco. Sementara itu salah satu orang yang berada di bawah, Dai Barrow merekam aksi nekat pria tersebut.

Video unik tersebut dibagikan ke akun media sosial Facebook pada 22 Juli 2020 dan diberi judul “Menjaga jarak yang terbaik.”

Baca Juga : 4 Pesona Wika Salim Naik Motor Gede Bikin Cowok Terpana, Siapa Mau Dibonceng?

Dalam video yang diambil di Royal Victoria Park, pria itu terlihat duduk di atas pohon 60 kaki saat ia menikmati waktu pikniknya dan melihat melalui teropong.

"Duduk di Victoria Park, dan Vanessa baru saja melihat pria ini. "Apa yang dia lakukan di sana? Dan bagaimana dia bisa sampai di sana ?! "Benar-benar anak muda dia juga punya teropong. Seperti, menjaga jarak sosial yang terbaik,” tutur Dai, melansir dari VT, Senin (27/7/2020).

Piknik di Atas Pohon

Seperti diketahui Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memang telah menganjurkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Salah satunya adalah menjaga jarak satu sama lain untuk mencegah penularan penyakit.

"Pembatasan sosial harus dilakukan dalam kombinasi dengan tindakan pencegahan sehari-hari lainnya untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Termasuk mengenakan penutup wajah kain, menghindari menyentuh wajah dengan tangan yang tidak dicuci, dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air setidaknya 20 detik,” tulis CDC.

CDC mengatakan bahwa untuk mempraktikkan jarak sosial atau fisik, orang harus berusaha untuk tinggal setidaknya 6 kaki atau sekira dua meter dari orang lain. Namun memanjat pohon setinggi 60 kaki mungkin lebih berisiko daripada melakukan jaga jarak dengan aman di tanah.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini