Taman Safari Lumba-Lumba Kembali Dibuka, Masker dan Face Shield Wajib Digunakan

Suryono Sukarno, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 406 2252958 taman-safari-lumba-lumba-kembali-dibuka-masker-dan-face-shield-wajib-digunakan-hfszR4IVIQ.jpg Batang Dolphin Centre. (Foto: Instagram)

TEMPAT Wisata Taman Safari, Batang Dolphin Center (BDC) dibuka untuk umum mulai hari ini. Pengunjung pun bisa melihat aneka satwa dan sekaligus menikmati atraksi lumba-lumba di lokasi pinggir pantai ini.

Tapi, wisatawan wajib menerapkan protokol kesehatan, dicek suhu tubuh, dan wajib menggunakan masker serta cuci tangan atau pakai hand sanitizer. Sebelumnya, obyek wisata andalan Batang Jawa Tengah ini tutup selama tiga bulan, karena pandemi covid-19, mulai hari ini, direkomendasikan dibuka secara keseluruhan.

Mobil atau kendaraan yang masuk juga disemprot disinfektan dan pengunjung harus jaga jarak atau social distancing. Pengunjung bisa melihat aneka satwa dan sekaligus menikmati atraksi lumba-lumba di lokasi pinggir pantai ini. Ratusan pegunungan terlihat mulai masuk dan menikmati lokasi tempat wisata ini.

Anak-anak dan orang tua terlihat sangat menikmati dan senang berkunjung ke batang dolphin center ini. Di tempat ini bisa melihat hewan dari berbagai daerah di Indonesia dan juga berbagai negara dunia. Seperti gajah, unta, zebra, harimau. Orang utan, buaya, aneka burung.

BDC

Favorit di lokasi ini adalah lumba-lumba atau dolphin. Pengunjung bisa menikmati atraksi mamalia laut ini sekaligus diberitahu mengenani kebiasaan hewan cerdas dan dilindungi ini. Pengunjung taman safari batang dolphin center melihat pertunjukan lumba-lumba dengan terapkan physical distancing.

Tempat duduk pertunjukan edukasi lumba-lumba, telah diberi tanda agar terdapat jarak aman antar penonton. Jumlahnya pun dibatasi hanya setengah dari kapasitas maksimum.

Sejumlah pengunjung mengaku senang karena bisa berwisata lagi setelah beberapa bulan hanya di rumah akibat Pendemi Covid 19. Mereka berharap tempat wisata semakin banyak yang dibuka dan semakin baik sehingga semakin menghibur masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Batang, Wahyu Budisantoso menyebutkan pembukaan, batang dolphin center, dilakukan setelah dievaluasi dan ada rekomendasi. Tempat wisata ini bisa promosi secara terbuka, dan obyek lainnya yang sudah memenuhi syarat juga diberlakukan sama.

Bagus Wijaya Danu, Manajer Operasional Taman Safari BDC, mengatakan telah menerapkan protokol kesehatan bagi karyawan juga pengunjung. Wajib gunakan masker, face shield serta sarung tangan, pengukur suhu badan, penyemprotan disinfektan setiap kendaraan dan pengunjung yang masuk dan menyiapkan tempat cuci tangan di setiap sudut.

Tapi, pengunjung tidak boleh memberi makan satwa, tunggang atau naik satwa dan berfoto dengan satwa. Batang dolphine centre, berperan dalam konservasi dolphin dan satwa dari 5 benua, pengunjung bisa menikmati indahnya Panorma Pantai Utara Jawa.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini