Maria Vania Ajari Ibu Hamil Senam, Dijamin Kamu Ikut Keringetan

Anabel Lerric, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 481 2252822 maria-vania-ajari-ibu-hamil-senam-dijamin-kamu-ikut-keringetan-IoPOdrXnis.jpg Maria Vania. (Foto: YouTube Maria Vania)

MARIA Vania si presenter dan model cantik, selalu membagikan tips olahraga di akun YouTube-nya. Kali ini Maria Vania membagikan tips olahraga untuk ibu hamil dan pascamelahirkan.

Dalam unggahannya, Maria Vania melakukan olahraga ini bersama rekannya yang bernama Ayu Setyo, yang tengah hamil besar. Mereka melakukan banyak gerakan yang mudah dengan durasi 10-20 menit.

Maria Vania mengatakan, olahraga dapat menaikkan mood ibu hamil, juga dapat menurunkan berat badab. Jika melakukan olahraga ini dengan rutin, maka persalinan akan lancar. Ia juga menyarankan untuk berolahraga dengan dibarengi makan makanan yang sehat.

Penasaran seperti apa gerakan yang diajarkan oleh Maria Vania? Yuk simak, dijamin bikin kamu ikutan berkeringat lihatnya!

 

Deep Squat - 30 second x 3 set

deep squqt

Gerakan Squat adalah salah satu latihan yang baik untuk melatih tubuh bagian bawah dan inti otot. Jika sering melakukan gerakan ini saat hamil, maka dapat membuat otot dasar panggul menjadi lebih kuat sehingga dapat membantu mempersiapkan untuk bersalin. Bahkan efeknya melebihi dari senam kegel.

Baca Juga: Pakai Baju Ketat, 4 Pesona Maria Vania Makin Aduhai

Crawling - 60 second x 3 set

maria vania

Crawling memiliki gerakan merangkak layaknya beruang. Gerakan ini ditargetkan untuk kesehatan jantung dan juga menguatkan otot seluruh tubuh. Beberapa bagian otot yang menjadi fokus dari workout ini adalah perut, bahu, lengan, bokong, dan paha atas.

Leg lift - 15 second x 3 set

maria vania

Gerakan ini bagus untuk menguatkan punggung dan otot perut.

 

Opening Hips - 60 second x 3 set

maria

Latihan ini membuat kaki lebih lentur. Selain itu, gerakan ini dapat menguatkan lutut yang sangat dibutuhkan bagi ibu hamil.

Hamstring Stretch - 30 second x 3 set (left & right)

maria

Gerakan ini sangat membantu ibu hamil melenturkan area panggul. Terlebih bagi ibu hamil yang sudah memasuki trimester ketiga, wajib mencoba olahraga ini agar membuka otot panggul untuk memperlancar persalinan.

Butterfly - 60 second x 3 set

butterfly

Membuka area panggul dan paha dalam, membantu mengarahkan bayi untuk turun menuju area pelvis sehingga lebih mudah saat proses melahirkan, serta membantu proses pembukaan saat kontraksi terjadi. Gerakan ini juga dapat membantu seluruh bagian tubuh lebih rileks.

Reserve Plank - 15 second x 3 set

maria

Manfaat dari gerakan ini untuk empertahankan postur tubuh yang lebih baik bila memiliki otot inti yang kuat. Meredakan nyeri punggung dan memperkuat otot inti jika dilakukan dengan benar.

Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati ketika melakukan gerakan reverse plank ini. Jika tidak dilakukan dengan benar, olahraga yang satu ini bisa mencederai punggung dan leher.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini