Beautypedia: Mengenal BB Cream, Apa Bedanya dengan Foundation?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 611 2252682 beautypedia-mengenal-bb-cream-apa-bedanya-dengan-foundation-FbguECtmwj.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

DENGAN berbagai inovasi yang dilakukan, dunia makeup kini sudah semakin canggih. Ini dibuktikan dengan berbagai penemuan baru pada produk kecantikan, seperti salah satunya BB cream.

Melansir Byrdie, Senin (27/7/2020), BB cream adalah sebuah makeup dasar yang berfungsi untuk menyamarkan kekurangan di wajah layaknya foundation. Namun, BB cream memiliki hasil yang lebih ringan jika dibandingkan dengan foundation.

Meskipun sering dianggap sebagai tren kecantikan Korea, BB cream sebenarnya pertama kali dikembangkan di Jerman oleh Christine Schrammek, MD.

Baca Juga: Pesona Dilraba Dilmurat, Artis Uighur yang Bikin Kamu Terpana

bb cream

Alih-alih menggunakan alas bedak yang 'berat' di wajah yang dapat membuat kulit menjadi iritasi serta perasaan tidak nyaman, Schrammek ingin menawarkan sesuatu yang akan menutupi ketidaksempurnaan di wajah namun ramah di kulit. Sejak itu, lahirlah BB cream.

Bertahun-tahun kemudian, formula itu disempurnakan di Korea Selatan, di mana bintang-bintang K-pop dan K-drama mencatat kemampuannya untuk mengubah kulit dengan mudah.

Setelah konsumen mulai terobsesi dengan BB cream, kini ia menjadi produk kecantikan andalan bahkan hingga ke Eropa dan Amerika Serikat.

Apa fungsi BB Cream?

Alih-alih menggunakan pelembap, tabir surya, dan alas bedak yang terpisah, Anda dapat menyederhanakan semuanya menjadi satu langkah dengan BB cream.

Namun, jika Anda memiliki masalah kulit seperti berminyak, berjerawat, atau bahkan sensitif, Anda dapat menggunakan BB cream yang mengandung blemish balm formula. Makeup Artis Sir John mengatakan, BB cream telah mengandung bahan yang dapat menghidrasi kulit.

Karena BB cream merupakan kombinasi skincare dan makeup, maka proses aplikasinya lebih baik menggunakan tangan. Gunakan jari-jari Anda yang hangat dan lembab untuk mencairkan tekstur bb cream dan mengaplikasikannya ke wajah.

Selain itu, BB cream juga tidak memiliki tekstur yang setebal foundation. Sehingga lebih mudah untuk dibaurkan dan menghasilkan tampilan yang natural.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini