5 Tips Cegah Tumbuh Bulu Halus agar Tak Merusak Penampilanmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 611 2252788 5-tips-cegah-tumbuh-bulu-halus-agar-tak-merusak-penampilanmu-Iy5Q7OurV0.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KETIKA dewasa, bulu halus mulai tumbuh di beberapa bagian tubuh. Beberapa wanita terkadang tidak nyaman dengan rambut yang tumbuh dan memilih untuk mencukurnya.

Namun, teknik mencukur bulu halus yang salah justru dapat membuat rambut tumbuh ke dalam atau yang biasa disebut rambut ingrown. Hal ini juga jelas membuat penampilanmu terganggu.

Nah, agar tidak terjadi, kamu bisa mencegah munculnya bulu halus dengan lima cara berikut ini, seperti dilansir Times of India. Yuk simak!

Rutin eksfoliasi

cantik

Salah satu cara mudah untuk menghilangkan rambut ingrown adalah dengan melakukan eksfoliasi secara rutin. Ini dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati yang tersumbat dengan folikel rambut.

Baca Juga: 4 Transformasi Artis Amel Carla, Mulai Pose Imut hingga Tampil Elegan

Gunakan body brush

Jika kamu mengalami pertumbuhan rambut ingrown yang sulit dikendalikan, Anda bisa menggunakan body brush atau sikat yang dibuat khusus untuk kulit tubuh. Namun berhati-hatilah jika Anda memiliki kulit sensitif.

Menggunakan krim cukur

Sebelum mencukur, penting bagi kamu untuk mengoleskan krim cukur terlebih dahulu. Mencukur dalam keadaan kulit yang kering justru dapat memicu rambut ingrown.

Gunakan pisau cukur yang tepat

cukur

Berinvestasilah terhadap pisau cukur yang akan kamu gunakan, karena itu akan membantuu menemukan pisau cukur yang tepat. Menggunakan pisau cukur tumpul dapat mengiritasi kulit yang pada ujungnya akan memicu rambut tumbuh ke dalam.

Jangan mencukur dengan arah terbalik

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan seseorang adalah mencukur ke arah yang berlawanan. Orang harus menghindari ini, karena mencukur dengan arah berlawanan dapat menyebabkan rambut keriting di dalam kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini