Batal Nikah Enggak Usah Sedih Ya! Ada Cara Cepat untuk Move On Loh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 196 2253295 batal-nikah-enggak-usah-sedih-ya-ada-cara-cepat-untuk-move-on-loh-S2Dwpylkua.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

PERNIKAHAN merupakan suatu momen yang tentunya menjadi impian bagi hampir semua orang. Namun, jika menjelang hari H, kamu terpaksa batal nikah, pasti ada rasa hancur dan terpukul.

Entah apapun sebabnya, batal nikah dapat membuat seseorang bersedih, stres, atau bahkan depresi. Semua itu dipicu dari timbulmya rasa sakit hati, malu kepada kerabat, serta malu terhadap diri sendiri.

Menanggapi hal tersebut, seorang psikolog Meity Arianty mengatakan, rasa sakit hati, marah, kecewa, dan malu merupakan hal yang wajar ketika seseorang mengalami fase batal menikah. Terlebih, beberapa orang merasa tidak kuat menghadapi gunjingan atau gosip dari orang lain.

Baca Juga: Jangan Bersedih, Berikut Cara Menenangkan Diri karena Batal Menikah

putus

"Dalam masa seperti ini, seseorang butuh support sistem untuk mengembalikan kepercayaan dirinya, sehingga bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala," ujarnya ketika dihubungi Okezone pada Selasa (28/7/2020).

Seseorang yang bisa menjadi support sistem sangat penting dibutuhkan oleh mereka yang batal menikah. Agar mereka tetap semangat dan menghadapi kenyataan.

Adapun cara agar seseorang yang mengalami fase batal nikah agar cepat move on adalah menyadari bahwa apa yang sudah terjadi pasti memiliki hikmah. Bersedih merupakan hal yang wajar, namun usahakan jangan berlarut-larut.

"Percaya bahwa setiap masalah ada hikmahnya. Dekatkan diri pada Tuhan serta memohon agar diberi kebahagiaan hidup," tuturnya.

Selain itu, luangkan waktu untuk diri sendiri. Lakukan sesuatu yang menurut Anda itu menyenangkan. Karena, mau terus bersedih atau bangkit itu semua menjadi pilihan Anda.

"Anda bisa memilih mau terus bersedih atau bangkit dan menata hidup Anda kembali dan mencari kebahagiaan Anda," pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini