Lifehack Menyimpan Alpukat agar Warnanya Tak Berubah Kecoklatan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 298 2253121 lifehack-menyimpan-alpukat-agar-warnanya-tak-berubah-kecoklatan-EwLnJ4Oprv.jpg Ilustrasi. (Foto: Huffpost)

ALPUKAT menjadi salah satu makanan lezat yang memiliki banyak penggemar. Kalau suka menyimpan alpukat di rumah kalau harus tahu caranya agar warnanya tak berubah kecoklatan.

Terlebih kalau alpukat itu sudah dibelah kamu harus tetap menjaga kesegaran alpukat tersebut. Karena itu, kamu harus menyimpan alpukat dengan cara khusus.

Nah, perubahan warna daging alpukat yang dibelah menjadi kecoklatan ini juga bisa terjadi dengan cepat dalam hitungan beberapa jam saja. Oleh sebab itu, diperlukan trik menyimpan alpukat agar tetap segar dan lezat rasanya.

alpukat

Baca Juga: Kurangi Komedo di Wajah, Coba Pakai 4 Bahan Alami Ini 

Merangkum dari VT, Senin (27/7/2020), seorang ibu asal Australia mengunggah video TikTok mengenai tips supaya alpukat tidak berubah warna. Akun @kmag1 tersebut membagikan dua video

Nah, ternyata ada solusi baru untuk masalah kuno ini yang baru-baru ini menjadi viral di TikTok setelah diposting oleh seorang ibu Australia.

Pengguna TikTok @ kmag1 membagikan dua video yang menjelaskan cara terbaik supaya alpukat tidak berubah warna. Ia menjelaskan hal utama yang dibutuhkan adalah wadah plastik dan air.

Cara sederhana yang bisa Anda lakukan adalah menempatkan alpukat menghadap ke bawah di dalam air, menutup wadah, dan memasukkannya ke dalam lemari es sampai Anda siap untuk memakannya.

 alpukat

Tentunya cara ini akan membuat alpukat yang Anda simpan menjadi sangat basah karena terendam air. Ahasil ia pun membagikan video kedua yang menunjukkan bahwa hal tersebut bukan menjadi masalah yang besar.

"Sudah 24 jam dan saya baru saja mengeluarkannya dari lemari es. Warnanya benar-benar hijau tetapi sedikit basah. Saya hanya mengeringkannya dan menghilangkan semua itu," jelasnya.

Cara yang dilakukan oleh wanita tersebut rupanya dapat memisahkan alpukat dari kulitnya, dan hebatnya lagi tidak ada bercak cokelat terkecil yang bisa dilihat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini