Daging Goreng Maroko ala Kembaran Tasya Farasya, Cocok Untuk Hidangan Idul Adha

Vina Destya, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 298 2253329 daging-goreng-maroko-ala-kembaran-tasya-farasya-cocok-untuk-hidangan-idul-adha-i4fWfbFch9.jpg Daging goreng Maroko. (Foto: YouTube Tasyi Athasyia)

IDUL Adha sudah di depan mata. Kesibukan menentukan hidangan pun nampaknya sudah banyak dilakukan oleh sebagian orang.

Daging sapi biasanya menjadi ciri khas setiap datangnya salah satu hari besar umat Muslim ini. Ditambah lagi dengan adanya tradisi berkurban sapi dan kambing saat Idul Adha.

Ada berbagai macam olahan daging sapi yang bisa disajikan saat hari raya Idul Adha. Jika Okezoners menginginkan olahan daging sapi dari luar Indonesia, Daging Goreng Maroko bisa jadi pilihan.

Lewat video yang diunggah Tasyi Athasyia di channel YouTubenya tahun 2019 silam, berikut resep serta langkah-langkah Daging Goreng Maroko. Yuk bikin saat Idul Adha nanti!

Baca Juga: Resep Pisang Goreng Kremes Seenak di Kafe

Bahan yang dibutuhkan:

daging goreng

Daging Sapi

8 siung bawang putih

1 ½ sdt ketumbar

1 bawang bombay

Minyak Samin/Butter unsalted

2 sdm kaldu sapi bubuk

2 sdm lada

Garam

Cara memasak:

1. Pertama yang perlu dilakukan adalah membuat bumbu halus. Masukkan bawang bombay, bawang putih, dan ketumbar ke dalam blender atau bisa juga menggunakan ulekan.

2. Setelah halus, campurkan kaldu bubuk dan lada ke dalam bumbu halus. Aduk sampai merata, lalu tumis sampai harum bumbu halus tersebut menggunakan sedikit minyak dalam teplon.

3. Dalam panci yang lain, masukkan daging sapi dan bumbu halus yang sudah selesai ditumis. Aduk sampai bumbu dan daging tercampur rata. Setelah itu, masukkan air secukupnya.

4. Masak daging sampai bumbunya tercampur dengan merata, dan daging sudah empuk.

5. Lalu, masukkan garam dan juga gula pasir secukupnya. Setelah matang, goring daging sapi. Tetapi Okezoners perlu perhatikan jika menggoreng daging sapi jangan terlalu lama karena akan membuat daging menjadi alot.

6. Di panci yang lain, cairkan minyak samin atau butter unsalted, masukkan garam dan lada sesuai selera. Jika minyak samin sudah panas, angkat lalu tiriskan.

7. Saatnya bagian plating. Masukan daging sapi goreng, lalu siram dengan minyak samin. Selesai! Apakah Okezoners berminat mencobanya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini