5 Makanan Sehat untuk Mengatasi Depresi, Apa Saja?

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 298 2253544 5-makanan-sehat-untuk-mengatasi-depresi-apa-saja-DVRWRYerNK.jpg Merasa depresi (Foto: Tes)

Orang yang depresi cenderung selalu merasa sedih, sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Penyakit kesehatan ini dapat diatasi dengan nutrisi yang baik agar tubuh mampu mengolah depresi.

Depresi harus diatasi, jika tidak, dapat menyebabkan penurunan produktivitas bekerja, gangguan hubungan sosial, hingga munculnya niat bunuh diri. Pola makan yang baik menutrisi tubuh mengatasi gejala depresi dan membantu mengolahnya.

Ini dia makanan yang harus Anda ketahui dalam mengatasi depresi seperti dilansir dari Boldsky. Apa saja?

 apel

1. Apel

Apel kaya akan nutrisi sehingga mampu meredakan depresi. Anda akan merasa berubahan suasana hati menjadi lebih baik. Anda dapat membuat salad buah apel, pancake, dan campur berasama yogurt.

2. Pisang

Wanita rentan terhadap depresi karna memiliki faktor hormon yang banyak. Pisang diteliti mampu meredahkan depresi dang juga mengandung kalium dan antioksida. Anda dapat membuat milkshake pisang yang enak.

 

3. Wortel

Lebih baik jika disajihkan mentah. Sebab menurut penelitian sayuran mentah lebih mampu mengatasi depresi dan peningkatan suasana hati. Anda dapat membuat jus atau asinan wortel.

 

4. Kacang mete

Nutrisi penstabil mood seperti magnesium, vitamin B6 dan vitamin B3. Nutrisi ini membantu dalam produksi serotonin, bahan kimia bahagia yang memerangi gejala depresi. Juga, antioksidan dalam kacang mete melindungi sel-sel otak dari kerusakan akibat stres oksidatif.

Baca juga: Pengen Liburan ke Candi Arjuna? Ikuti Sederet Protokol Kesehatan Ini Yuk

5. Pala

Sebuah penelitian menunjukkan potensi anti depresi pada pala. Ini menunjukkan efek positif yang cukup besar pada sistem saraf pusat (SSP) yang mencakup otak dan sumsum tulang belakang. Oleh karena itu, pala dapat memainkan peran potensial dalam mengelola depresi dan kecemasan. Anda dapat membuat pancake atau campurlan buah-buahan mentah seperti apel.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini