Cerita Reporter TV Tahu Idap Kanker Usai Penonton Lihat Kejanggalan di Lehernya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 481 2253543 cerita-reporter-tv-tahu-idap-kanker-usai-penonton-lihat-kejanggalan-di-lehernya-Vg7cp8Wyol.jpg Reporter TV tahu idap kanker usai diingatkan penontonnya (Foto : CNN)

Seorang reporter berita di Tampa Bay, Florida, Victoria Price mengatakan telah mengidap penyakit kanker. Hal tersebut terjadi setelah seorang penonton yang melihat gejala yang muncul selama siaran langsung.

Price bekerja sebagai seorang jurnalis investigatif di WFLA News di Florida. Dia telah berbagi kisah luar biasa tentang bagaimana seorang penonton yang melihat benjolan pada tenggorokannya selama melaporan berita.

Melalui akun media sosial Twitter, Price merinci bagaimana dia mengunjungi dokter setelah penonton yang baik hati mengirim email kepadanya. Email tersebut membahas mengenai benjolan yang ada di leher reporter berita itu.

Sebagaimana dilansir VT, Selasa (28/7/2020), benjolan tersebut ternyata adalah kanker. Mereka menyarankan Price untuk memanggil dokter untuk memeriksa tiroidnya. Price pun mengaku bersyukur kepada penonton yang telah memperingatinya.

Baca Juga : 5 Pose Dokter Gigi Cantik Nina Agustin Tanpa Baju APD Fashionable, Kece Lho

"Sebagai seorang jurnalis, sudah sangat cepat sejak pandemi dimulai. Pergeseran tak berkesudahan dalam siklus berita yang tak pernah berakhir. Menyesuaikan diri dengan alur kerja jarak jauh dan dalam kasus ini mengambil peran investigasi baru,” tulis Price.

“Kami meliput kisah kesehatan paling penting dalam satu abad, tapi kesehatan saya sendiri adalah hal terjauh dari pikiran. Sampai seorang penonton mengirimi saya email bulan lalu. Dia melihat benjolan di leher saya. Katanya itu mengingatkannya pada dirinya sendiri waktu memiliki kanker,” lanjutnya.

Price memperhatikan peringatan pemirsa, dan memeriksa benjolan yang ada di lehernya ke dokter. Price ternyata menderita kanker dan ternyata benjolan itu adalah tonjolan akibat tumor yang menekan tiroidnya.

"Dokter mengatakan ini menyebar, tetapi tidak terlalu banyak, dan kami berharap ini akan menjadi prosedur pertama dan terakhir saya," lanjut Price.

Acara TV

Price pun menunjukkan pesan yang dikirimkan oleh penonton yang menyaksikan kejanggalan pada tubuhnya. Pesan tersebut berbunyi:

“Hai, baru saja saya melihat laporan berita Anda. Yang mengkhawatirkan saya adalah benjolan di leher Anda. Tolong periksa tiroid-mu. Ini mengingatkan tentang apa yang terjadi di leher saya yang ternyata kanker. Jaga diri Anda sendiri.”

Price mengaku seandainya ia tidak pernah menerima email itu, mak ia tidak akan pernah memanggil dokter. Tentunya Kanker akan terus menyebar dan berakhir menakutkan. Price pun mengucapkan banyak terima kasih kepada wanita yang telah mengirimnya email terhadap penyakit yang dialaminya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini