Begini Cara Memilih Toner yang Cocok untuk Wajahmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 611 2253417 begini-cara-memilih-toner-yang-cocok-untuk-wajahmu-luQWXBpvCh.jpg Pakai toner (Foto: Treat Tier)

Rangkaian skincare terus berkembang dari waktu ke waktu. Dimulai dari munculnya krim pagi dan malam, kini juga ada salah satu skincare yang sering disebut sebagai toner.

Melansir Allure pada Selasa (28/7/2020), toner adalah cairan hidrasi yang dapat menembus kulit dengan cepat serta membantu mengangkat sel kulit mati.

Toner mengandung hidrogen dan oksigen yang mampu memberikan kelembaban kulit. Pada beberapa merk, toner juga dapat mengandung asam, gliserin, antioksidan, dan anti-inflamasi. Maka harus hati-hati dalam memilih toner. Lalu pilihlah toner sesuai dengan kondisi kulit berikut ini, apa saja?

toner

1. Pori-pori besar

Jika Anda memiliki kondisi kulit wajah yang memiliki pori-pori besar, Anda bisa menggunakan toner yang mengandung asam alfa hidroksi seperti asam glikolat. Ini dapat menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori sehingga terlihat menonjol.

 

2. Kulit sensitif

Buat Anda yang memiliki kulit sensitif, Anda bisa mencoba toner dengan kandungan botani yang memiliki efek menenangkan. Ini akan memberikan hidrasi yang baik untuk jenis kulit sensitif.

3. Kulit berminyak dan berjerawat

Memiliki kulit berminyak memang seringkali dapat menimbulkan jerawat. Untuk itu, Anda memerlukan ketelitian dalam memilih toner.

Pilihlah toner dengan kandungan asam salisilat atau witch hazel. Kandungan ini mampu menghilangkan minyak berlebih tanpa membuat kulit kering.

4. Kulit kusam

Toner dengan kandungan exfoliant alami seperti seperti ekstrak pepaya dan asam laktat sangat bagus untuk mencerahkan kulit. Jadi, say good bye pada kulit kusam deh.

 Baca juga: Pengen Liburan ke Candi Arjuna? Ikuti Sederet Protokol Kesehatan Ini Yuk

5. Kulit kering

Pemilik kulit kering disarankan untuk memilih toner dengan kandungan asam amino yang dapat melembabkan dan menyehatkan kulit. Jika kulit terhidrasi, maka masalah kulit kering perlahan akan mereda.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini