Gara-Gara Covid-19, Puluhan Penggemar Naik Crane untuk Dukung Pembalap Favoritnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 612 2253514 gara-gara-covid-19-puluhan-penggemar-naik-crane-untuk-dukung-pembalap-favoritnya-vKtPqKnbvG.jpg Nonton crane nonton balapan (Foto : Odditycentral)

Puluhan penggemar balap mobil menemukan cara unik untuk menonton sekaligus mendukung para pembalap favoritnya. Mereka menyewa 21 unit crane konstruksi agar tetap dapat mematuhi aturan social distancing.

Para penggemar tersebut menyaksikan balapan dari atas arena lintasan balap karena tempat duduk sirkuit yang terbatas. Akhir pekan lalu perlombaan diadakan di Stadion Żużlowy Motor Lublin di kota Lublin, Polandia.

Tetapi karena pandemi Covid -19, arena ini tidak bisa menampung kapasitas seperti biasanya. Aturan jarak sosial yang telah ditentukan membuat bangku-bangku hanya terisi dengan kapasitas 25 persen.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (28/7/2020), puluhan penggemar menemukan cara yang unik untuk tetap melihat aksi dari para pembalap idola mereka tanpa benar-benar harus menginjakkan kaki di arena.

Crane

Mereka menyewa 21 crane konstruksi untuk mengangkat diri mereka di atas stadion. Setiap crane diisi satu kelompok yang berisi sekira tiga atau empat orang. Foto-foto mereka berdiri di atas crane dan memegang poster dukungan telah menjadi viral di internet.

Baca Juga : Belum Mandi, Cantiknya Siti Badriah saat Difoto Suaminya Krisjiana Baharudin

Situs web berita olahraga Polandia WP Sportowe Fakty melaporkan bahwa pada awal Speedway Extra League nasional tahun ini hanya tiga crane yang terlihat di luar Stadion Żużlowy Motor Lublin. Tapi jumlah crane tersebut bertambah setiap kali perlombaan.

Saat ini pria yang mengemukakan gagasan untuk menonton balapan menggunakan crane, Artur Bieniaszewski, mengaku telah dibanjiri permintaan oleh para penggemar.

Ini bukan pertama kalinya penggemar olahraga menggunakan crane konstruksi di acara olahraga. Beberapa tahun lalu Amigo Ali, penggemar klub sepak bola Turki Denizlispor yang dilarang masuk stadion selama setahun, menyewa crane sehingga ia bisa menonton dan mendukung klubnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini