Turun 33 Kg, Intip Cemilan Enak Ala Pelaku DEBM

Agustina Wulandari , Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 12 2253765 turun-33-kg-intip-cemilan-enak-ala-pelaku-debm-6LKt6Y9YZD.jpg Foto: Dok DEBM

Diet Enak, Bahagia, Menyenangkan (DEBM) sudah tak asing lagi bagi para pelaku diet. Diet ini terbukti enak karena Anda bisa konsumsi apapun yang Anda suka, kecuali makanan yang mengandung karbohidrat, sekaligus menyenangkan karena Anda bisa berkreasi dengan masakan Anda dari bahan dasar yang sederhana, dan yang terakhir bahagia, karena Anda bisa mewujudkan tubuh ideal Anda.

Dengan konsisten, dijamin DEBM akan membuat diet Anda sukses dan menghasilkan tubuh ideal seperti yang Anda inginkan. Seperti pengalaman salah seorang member forum Facebook DEBM yang sebelumnya memiliki ukuran tubuh super besar yaitu dengan berat 107 kg di tahun 2009. Dengan rutin dan konsisten menjalani DEBM, kini berat tubuhnya menjadi 74 kg. Hasil yang mengagumkan ini sangat berarti bagi dirinya. Bayangkan, turun 33 kg!.

Menurut pengalamannya, berat tubuhnya dahulu sangat membebaninya. Baginya terasa seperti membawa 2 galon air minum. Efeknya sering kecapekan, terutama saat menaiki anak tangga. Jalan kaki sedikit dan ganti seprai pun terasa lelah.

Tapi, sejak konsisten menjalani DEBM kini badannya terasa ringan, naik tangga pun ringan dan hidup lebih bahagia. Saat badannya masih sekarung, sarapan favoritnya adalah nasi goreng, mie goreng, aneka gorengan, lontong isi, kopi dengan gula, bubur ayam, dan roti bakar. Itulah sebabnya badannya menjadi sekarung.

Kini, menu sarapannya sudah berubah. Telur, ikan, ayam, keju, dan susu protein menjadi kudapan favoritnya di pagi hari, sehingga berat badannya turun dari 107 kg menjadi 74 kg.

Kopi menjadi minuman favoritnya di kala senggang. Dulu ia mengonsumsi kopi instan dengan gula. Bahkan, tak cukup satu sachet kopi instan, dia akan menambahkan menjadi tiga sachet diseduh secara bersamaan, dan setelah minum kopi manis tersebut ternyata tak cukup membuatnya kenyang sehingga dia ingin selalu mengunyah lagi dan lagi.

Tapi sejak melakukan DEBM, ia mengganti menu kopi tanpa gula dengan kopi yang dicampur dengan santan. Ini bisa juga jadi ide kreasi bagi Anda yang gemar mengonsumsi kopi. Dengan mencampur Sasa Santan dengan kopi tanpa gula, lalu dibekukan, dijamin enak dan sensasinya berbeda dengan mengonsumsi kopi dengan gula.

Apalagi dengan menggunakan Sasa Santan yang sangat direkomendasikan untuk DEBM, karena Sasa Santan mengandung fiber yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Tak hanya itu, dia pun mengganti cemilan lainnya dengan cemilan rendah karbohidrat, misalnya keju slice, telur rebus, atau es krim dengan bahan dasar santan.

Ya, santan memang memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, meski Sasa Santan juga mengandung lemak, namun pada DEBM makanan mengandung lemak justru disarankan. Ternyata, mengonsumsi Sasa Santan justru mengenyangkan dan membuat Anda mengurangi cemilan. Sealin mengandung fiber, Sasa Santan yang dibuat dari daging kelapa tua pilihan ini juga mengandung omega 3 dan 6 yang baik untuk kesehatan jantung.

CM 

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini