Banyak Anak Ingin Jadi YouTuber dan Selebgram, Ini Triknya

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 196 2254012 banyak-anak-ingin-jadi-youtuber-dan-selebgram-ini-triknya-ltoXS3ueKT.jpg Ilustrasi. (Freepik)

ZAMAN sekarang, media sosial dimanfaatkan sebagai lahan penghasilan genermasi milenial. Bahkan tak sedikit generasi milenial bercita-cita jadi YouTuber loh.

Ya, segala fitur kreatifnya, media sosial membebaskan orang untuk mejeng dan mengekspresikan diri sesuka hati. Di media sosial semua orang bebas menampilkan keahlian, ilmu, sampai curhatan dari hati terdalam.

Baca Juga: OOTD ala Danilla Riyadi si Musisi Cantik Penuh Pesona

anak

Menariknya, menurut survei dari Harris Polls dan Lego pada anak-anak berusia 8-12 tahun di Amerika Serikat, Inggris, dan Tiongkok, ternyata 1 dari 3 anak bercita-cita untuk membangun karier sebagai YouTuber. Sebanyak 18% anak-anak tersebut juga bercita-cita menjadi vlogger.

Maka tak heran kalau generasi milenial berlomba-lomba untuk membuat konten viral agar bisa menjadi terkenal. Bahkan media sosial juga membuat seseorang jadi publik figur alias menjadi selebgram, YouTuber, dan pekerjaan lainnya.

Saat ini, berdasarkan survei, Instagram dan YouTube menjadi ladang uang. Generasi milenial berbagai latar belakang dan umur bisa menjadi kaya dan populer dalam waktu yang relatif singkat.

Beberapa contohnya, pendapatan Ria Ricis yang mencapai Rp1,2 miliar atau Atta Halilintar yang mencapai Rp4,9 miliar per tahun. Sukses di banyak platform, keduanya baru berusia 25 tahun, loh!

anak

Begitu juga dengan artis beken Tanah Air Baim Wong hingga Raffi Ahmad. Beralih menjadi YouTuber untuk meraup kekayaan.

Namun faktanya, tidak semua orang bisa membuat konten menarik di media sosial. Kunci utama untuk bikin konten menarik dan viral ternyata ada triknya loh.

Kamu harus punya ide segar dan buat ciri khas yang mudah diingat di akun media sosial pribadimu. Intinya jangan nyontek orang lain karena tentunya orang lain akan menilai hasil karya autentikmu.

Ada juga sederet tips yang dapat disimak saat kamu ingin jadi YouTuber atau selebgram pemula. Simak ulasannya berikut, seperti inspirasi dari keterangan resmi Cocobit #SegarBerkonten.

Riset dan bahas topik spesifik

Di Indonesia, banyak topik-topik menarik yang bakal berpotensi banyak digemari orang lain. Agar kontenmu menarik pastinya harus punya ciri khas alias identitas akun media sosial. Ingat ya, jangan coba buat konten umum karena persaingannya akan lebih berat.

Jika selama ini konten berupa prank atau review makanan banyak disukai, maka kamu bisa coba konten lain yang lebih spesifik, misalnya tips-tips budidaya tanaman hias di rumah sendiri.

Jadilah trendsetter

Jadilah orang pertama yang menirukan atau bahkan menciptakan tren terbaru di media sosial. Konten meme saat ini juga banyak dicari orang. Pergunakan bahasa khasmu agar mudah diingat.

Mampu membawa emosi penonton

Emosi yang dimaksud bisa berupa rasa senang, takjub, kekesalan, kesedihan, haru, penasaran, dan gemas. Untuk yang haru dan takjub misalnya, kamu bisa menceritakan kerja kerasmu dalam mengejar, latihan, atau menciptakan sesuatu dari awal sampai akhirnya berhasil. Untuk rasa gemas atau senang, kamu bisa menunjukkan video tingkah laku hewan peliharaan atau anak kecil yang sedang berulah.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini