Cari Hiburan saat Libur Sekolah, Wisatawan Serbu Jatim Park Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 406 2253764 cari-hiburan-saat-libur-sekolah-wisatawan-serbu-jatim-park-malang-JOYf6a8guk.jpg Wisata Jatim Park. (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

PADA masa transisi new normal, ribuan wisatawan datang di Jatim Park 2 Kota Batu. Bahkan beberapa wisatawan ini datang dari luar provinsi Jawa Timur, seperti Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Jatim Park ini memang menjadi ikonik destinasi wisata Kota Batu. Tak heran, banyak wisatawan rindu berlibur ke daerah dingin di Jawa Timur ini.

Diungkapkan Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanti, wisatawan tak hanya berlibur ke Jatim Park saja. Wisatawan juga sengaja berkunjung ke Kota Batu untuk menginap dan berwisata ke tempat lain.

Baca Juga: Terapkan Protokol Kesehatan Kunci Utama Adaptasi New Normal Pariwisata

jatim park

"Tadi kami sempat menyapa di pintu masuk ada pengunjung dari Malang, Tulungagung, terjauh dari Jogja, Pekalongan, Semarang. Kami tanyakan, acara mereka berlibur dan menginap," kata Titik kepada wartawan.

Menurut Titik, hal ini menandakan ternyata masyarakat kita mungkin merindukan suasana liburan. Apalagi jadwalnya liburan sekolah, jadi tetap objek wisata di Kota Batu juga melakukan sederet antisipasi.

Titik menambahkan sejak dua hari dibuka pengunjung Jatim Park 2 mencapai 1.615 wisatawan. "Kalau yang hari Sabtu kemarin 500 pengunjung, hari Minggunya ada 1.115 orang yang masuk, 60 persennya membeli tiket secara online," tuturnya.

Di sisi lain salah satu wisatawan Jatim Park 2, Mega Kartikasari mengaku sengaja menyempatkan berwisata di Jatim Park 2 selagi mengisi liburan sekolah yang telah tiba.

"Sengaja menyempatkan diri untuk refreshing sejenak setelah tiga bulan lebih tidak kemana-mana, cari hiburan apalagi ini waktu liburan sekolah juga," papar pengunjung asal Tulungagung ini.

Terkait penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, ibu muda satu anak ini mengaku tak keberatan, asalkan demi kebaikan bersama.

"Kalau untuk penerapan protokol kesehatan sih tidak masalah toh demi kebaikan bersama. Apalagi ini kan masih masa pandemi Covid-19. Terpenting kita harus taat, karena ikhtiarnya kan itu," tutupnya.

Sebagai informasi, Jatim Park 2 Kota Batu kembali membuka operasionalnya sejak Sabtu 27 Juni 2020 lalu. Tak hanya memulai operasionalnya, Jatim Park 2 dijadikan percontohan wisata tangguh Semeru oleh Pemkot Batu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini