Mau Ngopi? Jangan Lupa Makan Dulu demi Kesehatan

Rabu 29 Juli 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 481 2254038 mau-ngopi-jangan-lupa-makan-dulu-demi-kesehatan-5ezx402lPj.jpg Sebelum ngopi makan dulu (Foto: Freepik)

Kopi merupakan minuman yang sangat disukai oleh banyak orang, termasuk generasi milenial. Apalagi minuman kopi bisa membuat kerja kita makin konsentrasi.

Kopi pada dasarnya merupakan produk alam yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Di Indoneia, kopi hitam dikenal sebagai minuman yang dapat menaikkan level energi sehingga akan menghilangkan kantuk sekaligus membuat bersemangat dalam melakukan aktivitas.

 ngopi

Namun, ada pula yang mengungkapkan bahwa kopi hitam memiliki manfaat yang lebih dari itu.

Seperti dilansir dari Sindo News, kopi ternyata memiliki kandungan antioksidan yang berperan sangat penting bagi kesehatan tubuh. Kopi hitam pun mengandung nutrisi esensial, seperti kromium, potasium, niacin, vitamin E, dan magnesium yang mampu menjaga kekuatan tulang.

Menurut Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Mulyani Gultom, kopi memang baik untuk kesehatan, namun harus dilihat dahulu kandungan kafein per cangkirnya. Takaran normal mengkonsumsi kafein itu 400 mg per hari, lihat dahulu sebelum meminum kandungan kafein dalam kopinya.


 Baca juga: Chef Beken Indonesia Bocorkan Rahasia Membuat Bumbu Sate Enak untuk Idul Adha

"Kafein bisa sensitif dengan lambung, maka dianjurkan meminum kopi tidak boleh melebihi 400 mg kandungan kafeinnya dalam sehari. Selain itu, sebelum ngopi perut sebaiknya makan terlebih dulu sebab mengonsumsi kopi dengan perut kosong akan menekan kerja lambung," jelasnya.

Oleh karena itu, buat kalian pencinta kopi sebelum ngopi sarapan dulu ya. Biar asam lambung tidak naik, jadi ngopi semakin membuatmu konsentrasi kerja ya guys!

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini