Cegah Stres di Kantor Selama Pandemi Covid-19, Lakukan 5 Tips Ini

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 481 2254045 cegah-stres-di-kantor-selama-pandemi-covid-19-lakukan-5-tips-ini-CpC8hiWh9x.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

STRES di kantor sulit dihindari selama pandemi Covid-19. Karenanya Anda harus mencegah dengan berbagai cara, salah satunya adalah menjaga asupan makan.

Selain cemas karena area perkantoran menjadi episentrum penyebaran Covid-19, bekerja di kantor sekira 8 jam sehari, pasti membuat Anda frustasi. Maka perubahan pola makan dan gaya hidup sehat dibutuhkan agar semangat dan tetap sehat.

Apalagi jika Anda yang duduk di depan komputer hingga lupa makan, kebiasaan buruk ini akan memengaruhi kesehatan Anda. Anda harus tetap mengutamakan kesehatan, walaupun beraktivitas biasa di kantor.

Ada lima tips yang bisa Anda terapkan untuk mencegah stres di di kantor. Dilansir Okezone dari Mindbodygreen berikut ulasannya.

Sarapan

sarapan

Sarapan yang sehat dapat memberi Anda energi yang Anda butuhkan untuk melewati setengah hari pertama dan akan membuat Anda kenyang lebih lama. Jika tidak sempat sarapan dirumah, Anda harus tetap membawa sarapan di kantor. Anda dapat membawa roti, biskuit atau susu.

Baca Juga: Label Nutrisi Beras Merah yang Lebih Sehat dari Beras Putih

Hindari snack dan permen

Jika Anda merasa bosan dan ingin mengemil dikantor? Hindari yang manis manis, selain meningkatkan kadar gula, itu akan membuat Anda tidak dapat merasakan lapar sehingga buat makan tidak teratur. Anda bisa bawa cemilan sehat dari rumah, seperti manisan wortel, stik keju, kacang-kacangan, hummus, irisan mentimun, buah segar utuh atau irisan, sedikit buah kering, atau kerupuk gurih.

Bawa makan siang Anda sendiri

bekal

Selain hemat, Anda dapat mengatur sendiri porsi yang pas. Anda dapat memilih makanan yang jauh lebih sehat dibandingkan di restoran. Makan di restoran tidak terjamin kebersihannya dan porsi yang tidak sesuai.

Minum banyak air

Air dapat memulihkan dehidrasi agar tidak mengantuk, mengisi perut, serta akan menjauhkan Anda dari soda atau kopi. Jika Anda ingin sedikit rasa, masukkan irisan jeruk nipis, lemon atau mentimun ke dalam botol air Anda.

 

Lakukan peregangan

Beristirahatlah dan lakukan gerakan gerakan kecil pada tubuh. Anda bisa berkeliling kantor, atau gunakan tangga sambil menunggu pekerjaan selanjutnya.

Di meja Anda, Anda dapat sesekali berdiri untuk peregangan atau membawa alat pijat sendiri.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini