Ini Manfaat Lada Hitam bagi Kesehatan, Apa Saja?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 481 2254126 ini-manfaat-lada-hitam-bagi-kesehatan-apa-saja-In7ZZfeWDf.jpg Lada hitam (Foto: healthshots)

Saat memasak kita sering memakai lada hitam sebagai bumbu sebab lada hitam membuat makanan kian lezat. Misalnya masak daging sapi lada hitam.

Namun lada hitam bukan hanya bikin masakan makin lezat, lada hitam juga membuat tubuh makin sehat karena manfaatnya. Lalu apa saja sih manfaat lada hitam?

 sakit flu

 

1. Mencegah flu

Di tengah pandemi Covid-19, perlu bagimu untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara alami untuk mencegah terkena flu adalah mengonsumsi lada hitam.

Nah, zat piperin tak hanya bermanfaat untuk pencernaan, tapi juga ampuh mencegah dan mengobati masalah flu dan kedinginan. Rasanya saja sudah pedas, pasti bisa menghangatkan badan ya.

 

2. Menjaga kesehatan pencernaan

Perlu diketahui lada hitam mengandung antiinflamasi dan piperin yang membantu meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan ini dapat menghilangkan masalah sakit perut, radang perut dan gas berlebih pada perut atau kembung

4. Antidepresan

Saat sedang merasa stres atau sedih cobalah mengonsumsi lada hitam karena sifatnya mengandung antidepresan yang bagus nih untuk menangkal segala kecemasan yang diderita.

 Baca juga: Chef Beken Indonesia Bocorkan Rahasia Membuat Bumbu Sate Enak untuk Idul Adha

5. Meningkatkan sistem imun tubuh

Konsumsi lada hitam dapat meningkatkan sistem imun dan mencegah infeksi pada tubuh. Oleh karena itu lada hitam sangat cocok dikonsumsi di tengah pandemi Covid-19.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini