4 Cara Meracik Masker Susu untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 611 2253733 4-cara-meracik-masker-susu-untuk-perawatan-kecantikan-kulit-MdYxnVO59I.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SELAIN menyehatkan badan, susu juga memiliki beberapa manfaat lain. Salah satunya adalah untuk merawat kecantikan kulit alami.

Tak ada salahnya Anda coba menggunakan masker susu sebagai metode perawatan kecantikan kulit. Di rumah Anda bisa membuat masker susu dengan tambahan bahan alami lainnya.

Dilansir Okezone dari Timesofindia, Rabu (29/7/2020), berikut adalah 4 cara meracik masker susu untuk perawatan kecantikan kulit. Yuk simak, Okezoners!

Baca Juga: Pesona Dilraba Dilmurat Bobok Manja di Ranjang, Ekspresinya Gumush Banget

Susu, mentimun, dan vitamin E

timun

Susu dapat meratakan warna kulit. Sedangkan timun memiliki kadar air yang tinggi yang dapat menenangkan kulit dari rasa sakit akibat terbakar sinar matahari. Semetara vitamin E adalah antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas.

Caranya, tuangkan 1 sdm madu, 1 sdm mentimun tumbuk, dan 1 kapsul minyak vitamin E. Campurkan semua bahan, oleskan ke wajah Anda, biarkan hingga mengering dan bilas sampai bersih.

Susu dan almond

Almond kaya akan vitamin E yang dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk meningkatkan tekstur dan penampilan kulit. Sedangkan susu mengandung biotin dan protein yang memperbaiki jaringan yang rusak guna merevitalisasi kulit Anda.

Caranya, Anda hanya membutuhkan 1 cangkir susu dan 1/2 cangkir almond. Rendam almond dalam susu semalaman. Di pagi hari, campurkan bahan tersebut hingga menjadi pasta. Oleskan pasta secara merata di wajah. Diamkan selama 15-20 menit, bilas hingga bersih.

Susu dan pisang

 pisang

Campuran susu dan pisang sangat cocok untuk kulit sensitif. Asam laktat dalam susu membantu melawan hiperpigmentasi, sementara vitamin A yang terkandung dalam pisang mengunci kelembaban sehingga Anda memiliki kulit yang lembut, sehat, dan bercahaya.

Caranya, haluskan 1 buah pisang ke dalam mangkuk (bisa menggunakan garpu), tambahkan susu secukupnya hingga menghasilkan pasta yang kental. Oleskan pasta ke wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15-20 menit hingga kering. Bilas sampai bersih.

Susu dan kunyit

Susu dapat membantu pengelupasan kulit sementara kunyit memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan jika terdapat luka pada kulit. Anda hanya membutuhkan 1 sdm susu dan 1/4 sdt kunyit.

Caranya, campurkan kedua bahan tersebut, oleskan campuran tersebut di wajah. Diamkan selama 15-20 menit, bilas sampai bersih.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini