Catat, 3 Produk Kecantikan Ini Bisa Buat Rambut Terlihat Tebal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 611 2254142 catat-3-produk-kecantikan-ini-bisa-buat-rambut-terlihat-tebal-OmDZ9hYMxX.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RAMBUT memang menjadi salah satu bagian fashion yang kerap menjadi perhatian, tidak hanya untuk perempuan tapi juga para laki-laki. Kaum Adam pun kerap menata rambut mereka dengan minyak rambut ataupun pomade.

Memang, salah satu masalah yang sering dihadapi para pria adalah rambut yang semakin tipis karena usia atau karena salah perawatan. Meski begitu, Asal mengetahui trik yang tepat, kita bisa loh membuat rambut jadi tampak lebih tebal.

Seperti diwarta Cosmopolitan, ada beberapa produk kecantikan yang dapat membuat rambut jadi tampak lebih tebal yang bisa dicoba di rumah. Berikut di bawah ini paparan singkatnya.

Mousse rambut

Mousse lebih ringat daripada kebanyakan gel rambut dan pomade, tapi penggunaan mousse adalah salah satu life hacks sederhana untuk menambahkan volume pada rambut tipis atau rambut yang sedikit. Untuk pemakaian mousse, disarankan menggunakannya sebanyak ukuran sebutir telur. Aplikasikan merata dari bagian akar hingga ujung rambut.

rambut pria

Root powders

Tahukah Anda kalau sekarang ada produk rambut yang dinamakan root powders? Ya, produk yang diaplikasikan di bagian akar rambut. Tidak hanya berfungsi untuk menutupi uban, tapi juga bisa digunakan untuk membuat ilusi tampilan rambut yang lebih tebal.

Gunakan root powders yang warnanya cocok dengan akar rambut Anda. Lalu aplikasikan di bagian akar rambut dan kulit kepala yang terlihat kosong, dengan bantuan sisir kecil.

Kondisioner

Biasanya kebanyakan orang saat mencuci rambut, mengenakan sampo terlebih dahulu baru diikuti oleh kondisioner. Tapi agar membuat rambut jadi lebih tebal, lakukan dengan urutan sebaliknya.

Saat keramas, gunakan kondisioner terlebih dahulu baru kemudian diikuti oleh sampo. Urutan seperti ini akan membuat tekstur rambut ideal dan volume rambut bertambah.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini