3 Agustus Dunia akan Saksikan Fenomena Bulan The Full Sturgeon Moon

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 612 2253894 3-agustus-dunia-akan-saksikan-fenomena-bulan-the-full-sturgeon-moon-mcnIlL7MsB.jpg Full The Sturgeon Moon (Foto : Express)

Masyarakat di seluruh dunia berkesempatan untuk melihat The Full Sturgeon Moon yang jatuh pada Senin 3 Agustus 2020. Tentunya banyak kepercayaan menarik terkait dengan Full Sturgeon Moon.

Pakar Fengshui, Master Ferry Wong menjelaskan bahwa The Full Sturgeon Moon memilki sejarah penamaan bulan yang berasal dari suku asli Amerika serta cerita rakyat selama masa penduduk asli dan kolonial.

Mereka menggunakan bulan ini untuk melacak musim. Metode ini biasanya digunakan oleh orang-orang Algonquin yang tinggal di sepanjang Pantai Atlantik dan pedalaman di sepanjang Sungai St. Lawrence atau di sekitar danau-danau Besar.

Secara tradisional bulan purnama pada Agustus disebut Sturgeon Moon karena ikan sturgeon yang tinggal di danau besar dan danau Champlain paling mudah ditangkap selama musim panas ini.

The Sturgeon Moon

Bulan purnama akan muncul pada malam hari pada 3 Agustus 2020. Selain The Full Sturgeon Moon, nama lain untuk Bulan Purnama ini adalah Bulan Jagung Hijau Penuh yang menandakan bahwa jagung hampir siap untuk panen.

Baca Juga : 4 Pose Lucu Gempi saat Nikmati Pantai di Bali, Pengen Cubit Pipinya Deh!

Selain itu ada pula nama lainnya yakni Gandum Potong Bulan, Bulan Saat Semua Hal Menjadi Dewasa, dan Bulan Blueberry.

Master Ferry mengatakan bahwa semua orang bisa merasakan manfaat dari The Full Sturgeon Moon. Caranya dengan berdiri atau duduk di bawah cahaya rembulan selama mungkin.

Anda juga bisa berjemur sesuai dengan kebutuhan sambil menarik napas dari hidung lalu hembuskan perlahan dari mulut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini