5 Kuliner Ini Namanya Vulgar tapi Rasanya Cetar

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 298 2254528 5-kuliner-ini-namanya-vulgar-tapi-rasanya-cetar-Kz5sBTQBoH.jpg Jajanan khas Jakarta. (Foto: Instagram/@camembert_dan)

PENYANYI Teza Sumendra baru saja membagikan foto makanan di Twitter. Dari foto tersebut, bisa dilihat kalau nama makanan itu cukup vulgar.

Ya, Teza Sumendra membagikan foto makanan dengan nama 'Kue Pel*r Bedebu'. Jika dilihat lebih dekat, panganan tersebut berwarna putih dengan tekstur terlihat kenyal. Bisa dilihat juga kalau ada taburan kelapa di atasnya.

Salah seorang netizen memberi komentar kalau makanan dengan nama vulgar itu banyak ditemukan di Kepulauan Seribu, Jakarta. "Ini di Kepulauan Seribu, ya? Soalnya pernah nemuinn cuma di sana haha," tulis @nae_banan**.

Berdasar penelusuran Okezone di media massa, kue itu benar berasal dari Kepulauan Seribu. Kue dengan rasa manis itu terbuat dari ubi yang ditumbuk dengan sagu, diisi gula merah, lalu dikukus. Di beberapa tempat, kue ini disajikan sama dengan klepon, yaitu lengkap dengan taburan parutan kelapa di atasnya.

Selain Kue Pel*r Bedebu, masih ada beberapa menu makanan lain yang memiliki nama vulgar atau ngeres. Meski nama kuliner tersebut nyeleneh, tapi kalau urusan rasa jangan ditanya, dijamin lezat. So, makanan apa lagi yang namanya aneh? Berikut ulasannya:

 

1. Kue T*lpit

jajanan pasar

Jajanan pasar ini ternyata sudah mulai sulit ditemukan lagi, lho. Dengan rasa manis dan sedikt gurih, pencinta camilan tradisional pasti enggak akan cukup makan satu.

Baca Juga: 4 Tips Menyimpan Daging Kurban agar Kualitasnya Terjaga

Nama makanan ini memang nyeleneh yaitu Tolpit. Beberapa orang menjelaskan kalau itu mengacu pada organ reproduksi pria. Mungkin nama tersebut disematkan di camilan ini karena bentuknya, atau Okezoners ada yang tahu alasan namanya seperti itu?

2. Dawet Jem**t Kecabut

jajanan

Minuman ini belum lama viral di media sosial. Banyak netizen tidak percaya kalau ada panganan yang dinamakan se-ekstrem itu. Bahkan, banyak netizen yang rela menempuh perjalanan jauh untuk bisa mencicip menu yang satu ini.

Minuman khas Purworejo ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan dawet kebanyakan. Keunikan namanya tersebut ternyata singkatan juga dari Jembatan Butuh, Purworejo. Hayo, jangan 'ngeres' mikirnya, ya.

3. Kue Tet*

jajanan

Sepertinya anak Jakarta tahu betul panganan yang satu ini. Ya, namanya Kue Tet*. Makanan manis ini punya tekstur renyah di pinggir dan legit di tengah. Aroma pandan yang semerbak biasanya langsung tercium kalau si penjual sedang membuat makanan ini.

Tapi, tampaknya makanan ini pun sudah sulit ditemukan di tengah kota. Kalau Anda bertemu dengan penjual makanan ini, jangan lupa beli, ya. Biar tahu enaknya Kue Tet* ini.

4. Mem*k Simeulue

jajanan

Dari Jakarta, kita terbang ke Aceh. Di Kota Serambi Mekkah ini Anda akan menemukan panganan yang namanya unik banget yaitu Mem*k Simeulue. Panganan khas itu hanya ada di Aceh, lho.

Kalau ditanya terbuat dari apa, Mem*k ini diolah dari beras ketan putih yang disangrai, lalu ditambahkan dengan gula. Jika sudah, dicampur dan ditumbuk menggunakan batang pisang. Soal rasa, jangan ditanya. Lezat nian!

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini