Cegah Covid-19 di Kantor, 6 Benda Ini Harus Ada di Tas Kamu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 481 2254545 cegah-covid-19-di-kantor-6-benda-ini-harus-ada-di-tas-kamu-8gRZdqAGPj.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SEIRING dengan meningkatnya jumlah klaster perkantoran, kamu harus lebih waspada cegah Covid-19. Apalagi kalau di kantormu ada teman yang positif Covid-19. Duh, harus ekstra hati-hati deh!

Untuk mencegah bertambahnya klaster perkantoran, Okezone harap kamu bisa lebih mematuhi protokol kesehatan saat harus pergi ke kantor. Mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan, hingga membawa perlengkapan pribadi demi cegah Covid-19.

Ada banyak perlengkapan barang atau hygiene kit yang wajib ada di tas kamu untuk cegah Covid-19. Dilansir Okezone dari akun Instagram Kementerian Kesehatan pada Kamis (30/7/2020), berikut uraiannya.

Baca Juga: Ada Karyawan Positif Covid-19 di Kantormu, Tracing Rapid Test Aja Enggak Cukup!

Masker kain

masker kain

Idealnya, kamu dianjurkan untuk mengganti masker setiap 4 jam sekali nih Okezoners. Karena, kalau kamu menggunakan masker yang sudah kotor, bisa jadi kotoran yang menempel di masker akan kembali kamu hirup. Tentu kamu tidak mau ini terjadi bukan?

Personal hygiene

Selain bawa masker cadangan, kamu juga harus menyiapkan personal hygiene seperti hand sanitiser, tisu basah, dan tisu kering yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan tangan disaat tidak ada sarana cuci tangan.

Peralatan ibadah

Kotoran dan virus dapat menempel di permukaan kain. Jadi, menggunakan peralatan ibadah secara bergantian dapat menjadi sarana persebaran virus corona. Makanya, usahakan bawa peralatan ibadah pribadi ya.

Botol minum

Saat ini, kayaknya lebih baik kamu menghentikan dulu penggunaan gelas kantor ya. Bawa botol minum pribadi lebih terjamin kebersihannya ya.

Peralatan makan pribadi

bekal

Nah, selain botol minum, mending sekalian deh kamu bawa peralatan makan pribadi. Kamu juga bisa mengisi tempat makanmu dengan aneka menu sehat sekalian menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Helm pribadi

Bagi kamu pengguna jasa ojek online, pemerintah telah memberlakukan peraturan bahwa pengemudi diwajibkan untuk tidak memberikan helm mereka kepada penumpang sehingga penumpang juga diwajibkan untuk membawa helm sendiri. Hal ini dilakukan guna menghindari kontak fisik dengan orang lain.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini