Terkenal Banyak Manfaat, Apa Sih Kandungan dari Cuka Apel?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 481 2254717 terkenal-banyak-manfaat-apa-sih-kandungan-dari-cuka-apel-kcULzEJNbl.jpg Cuka apel (Foto : Boldsky)

Cuka apel tentu sudah tak asing lagi ditelinga kita. Bahan dapur ini umumnya sering digunakan masyarakat untuk merawat kecantikan.

Seperti mengobati jerawat, membuatnya menjadi face wash, toner, bahkan untuk melawan penuaan kulit. Dengan banyak manfaat yang dilakukan cuka apel ini, kira-kira apa sih yang terkandung di dalamnya?

Melansir Boldsky, Kamis (30/7/2020), berikut zat yang terkandung dalam cuka apel.

- Cuka apel memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang dapat membunuh kuman serta bakteri di kulit. Sifat ini juga dapat meningkatkan proses peremajaan kulit. Selain itu, cuka apel juga dapat melawan kondisi kulit seperti seperti eksim. Singkatnya, cuka sari apel membuat kulit Anda jernih, lembut dan halus.

Cuka Apel

- Cuka apel mengandung asam asetat yang dapat membantu meningkatkan penghalang alami kulit dan juga mengembalikan tingkat pH kulit.

- Cuka apel memiliki sifat antiseptik dengan kadar tinggi yang membantu menyembuhkan kulit lebih cepat. Itulah mengapa cuka apel sangat efektif dalam merawat kulit terbakar.

Baca Juga : Thread Predator Fetish Kain Jarik Viral, Apa Itu Fetish?

Sifat antiseptik dan anti inflamasi cuka apel juga membantu mengencangkan kulit Anda dan menyeimbangkan produksi sebum yang berlebihan di kulit menjadikannya obat yang luar biasa untuk kulit berminyak.

- Cuka apel juga mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) yang terbukti sebagai agen terapi untuk kulit dan telah digunakan untuk meremajakan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan.

- Terakhir, cuka apel mengandung exfoliasi yang dapat membantu melakukan pengelupasan alami kulit. Ini tentunya karena cuka apel dapat menghilangkan kotoran dari kulit Anda, membuka pori-pori kulit Anda dan mengobati masalah kulit yang membandel seperti jerawat, noda dan kulit kusam.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini