5 Bahan Alami untuk Atasi Kulit Kepala Berminyak dan Rambut Berketombe

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 611 2254624 5-bahan-alami-untuk-atasi-kulit-kepala-berminyak-dan-rambut-berketombe-s7dX5WvmHX.jpg Merawat rambut (Foto: Healthy Women)

Kepala berminya dan rambut yang berketombe memang menyebalkan dan mengganggu kecantikan. Oleh sebab itu banyak orang pergi ke salon untuk mengatasi masalah ini.

Namun ternyata ada bahan-bahan alami yang mampu mengatasi masalah kulit kepala berminyak dan rambut berketombe. Berikut uraiannya seperti dilansir dari Boldsky.

cuka apel

1. Cuka apel

Campurkan cuka apel dengan beberapa tetes air, lalu terapkan di kulit kepala. Ini berguna untuk membantu menjaga keseimbangan pH kulit kepala. Bilas sesudah 15 menit dengan air bersih.

2. Baking soda

Buatlah campuran sampo dengan baking soda dan air. Campuran ini berguna untuk menghilangkan masalah ketombe serta kulit kepala yang berminyak.

3. Garam

Campurkan sampo dengan sedikit garam, berfungsi sebagai scrub, aplikasikan pada kulit kepala. Cara ini diklaim dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang kusam.

4. Air lemon

Beberapa sampo anti-ketombe ada yang mengandung air lemon di dalamnya. Kini, Anda bisa mengaplikasikan air lemon secara langsung dengan menerapkannya pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, cuci rambut menggunakan sampo. Dijamin perlahan ketombe akan menghilang.

 Baca juga: H-1 Idul Adha, Ini Resep Mengolah Sate Kambing Empuk dan Nikmat

5. Gel lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang baik untuk melembapkan kulit kepala tanpa membuatnya berminyak. Aplikasikan pada kulit kepala, diamkan 20 menit kemudian bilas.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini