5 Daftar Makanan untuk Menjaga Rambut Indah dan Sehat

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 611 2254657 5-daftar-makanan-untuk-menjaga-rambut-indah-dan-sehat-2nOfdMbZyi.jpeg Ilustrasi. (Foto: Zeenews)

MEMILIKI rambut indah dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Tetapi, sayangnya tidak semua orang dilahirkan dengan rambut demikian.

Karenanya, kita perlu mencoba untuk melakukan perawatan guna mendapatkan rambut indah dan sehat. Selain dengan merawatnya menggunakan rangkaian shampoo, kondisioner, hingga masker, Anda juga bisa mengonsumsi makanan sehat.

Ada daftar 5 makanan di bawah ini yang membuat rambut indah dan sehat, seperti dilansir Okezone dari laman Femina India, Kamis (30/7/2020).

Bayam

bayam

Kekurangan zat besi adalah penyebab utama rambut rontok. Bayam tidak hanya merupakan sumber zat besi, tetapi juga vitamin A, C dan protein. Ini juga mengandung sebum yang bertindak sebagai kondisioner alami untuk rambut dan memberi kita asam omega-3, magnesium, kalium dan kalsium. Ini membantu menjaga kulit kepala sehat dan rambut berkilau.

Baca Juga: 5 Bahan Alami untuk Atasi Kulit Kepala Berminyak dan Rambut Berketombe

Wortel

wortel

Dikenal baik untuk mata, wortel mengandung Vitamin A yang juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kulit kepala kering dan gatal. Wortel dikenal dapat menambah ketebalan rambut, membuat rambut berkilau, meningkatkan sirkulasi darah, menguatkan rambut, melindungi rambut dari kerusakan eksternal seperti polusi dan juga membantu mencegah kerusakan rambut dan rambut rontok.

Telur

telur

Karena rambut tersusun atas 68 persen protein keratin, telur membantu dalam memperbaiki rambut yang rusak. Mereka juga kaya akan vitamin B yang disebut biotin yang membantu rambut tumbuh.

Oat

oat

Oat kaya akan serat, seng, zat besi, asam lemak omega-6 dan asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) yang merangsang pertumbuhan rambut dan akan membuat rambut Anda tebal dan sehat.

Kacang kenari

Kacang kenari mengandung biotin, vitamin B (B1, B6 dan B9), Vitamin E, protein dan magnesium yang semuanya membantu memperkuat kutikula rambut dan menyehatkan kulit kepala. Ini membantu melindungi sel-sel Anda dari kerusakan DNA yang mungkin disebabkan karena paparan sinar matahari.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini