4 Bahan Alami yang Bikin Alis Tebal, Apa Saja?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 611 2255026 4-bahan-alami-yang-bikin-alis-tebal-apa-saja-hyLsta9WUK.jpg Alis mata tebal (Foto: Favim)

Alis yang tebal dan rapi memang disukai gadis-gadis milenial saat ini. Maka tak heran mereka sering ke salon untuk menebalkan alisnya, bahkan rela ditato demi alis terbal sempurna.

Nah, apa saja sih bahan alami untuk menebalkan alis? Simak ya.

 minyak kelapa

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan minyak yang mudah untuk didapatkan. Minyak kelapa dapat membantu melembapkan dan mengondisikan kulit di sekitar alis, yang akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Anda cukup hanya dengan mengoleskan minyak ini sebelum Anda tidur malam, diamkan semalaman, lalu bersihkan esok paginya.

2. Minyak jarak

Minyak jarak dikenal sebagai salah satu minyak yang paling efektif untuk alis yang lebih tebal. Memiliki kandungan protein dan asam lemak, yang membantu dalam meningkatkan kualitas helai rambut dan bahkan meningkatkan pertumbuhan rambut. Tapi, minyak jarak murni dapat menyebabkan iritasi, jadi pastikan Anda menguji minyak ini sebelum menggunakannya.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung Vitamin A dan E, yang meningkatkan pertumbuhan rambut alis. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mengambil beberapa tetes ramuan ajaib ini dan memijatnya di alis Anda selama beberapa jam.

Baca juga: Kangen Liburan, Pantai Jadi Tujuan Nomor 1 Masyarakat Indonesia

4. Minyak almond

Perlu diketahui minyak almond dipenuhi dengan antioksidan dan Vitamin E. Minyak ini juga efektif untuk pertumbuhan rambut. Minyak membantu melembutkan kulit, yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan menjaga folikel sehat. Anda hanya perlu aplikasikan minyak ke alis dan pijat ini selama beberapa jam, lalu bersihkan dengan air.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini