Pandemi Covid-19 Buat Anne Avantie Belajar Tinggalkan Pola Hidup Lama

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 612 2255334 pandemi-covid-19-buat-anne-avantie-belajar-tinggalkan-pola-hidup-lama-DJvrvEjB6A.jpg Anne Avantie (Foto : @anneavantieheart/Instagram)

Pandemi Covid-19 jelas berdampak bagi kehidupan seluruh masyarakat. Hal ini juga dirasakan oleh desainer ternama Indonesia, Anne Avantie. Ia pun membagikan cerita perubahan pada hidupnya di akun Instagram pribadinya, @anneavantieheart.

β€œYang dulu kerja, kerja, kerja dan kerja, sekarang saya lebih menghargai hidup dengan tidak menjadi hamba kerja,” tulisnya.

View this post on Instagram

Pada akhir nya ... PANDEMI covid 19 ini mengubahkan CARA hidup ku yg lama ..πŸ™πŸ˜«β€’ β€’ β€’ Yang dulu KERJA KERJA KERJA dan KERJA .., sekarang saya lebih menghargai hidup dengan tidak menjadi HAMBA KERJA ..😫> Tapi ada kehidupan lain yg bisa membawa saya pada hal hal KECIL tapi " berdampak " BESAR .. baik bagi saya ., maupun Keluarga dan orang orang di sekeliling saya ..πŸ™β€’ β€’ β€’ Ketika saya berada di ALAM .., ketemu Bapak bapak akan menyiram kebon di sawah dan saya yg meminta untuk MENGGANTIKAN nya .., itu merupakan sebuah KEBAHAGIAAN yg tak pernah terpikir kan bagi saya ..πŸ™β€οΈβ€’ β€’ β€’ Mungkin sahabat fans @anneavantieheart .. bisa saja mengatakan bahwa " ya UANG saya banyak .." πŸ€—> Anda tidak perlu susah susah menakar apa yg orang lain MILIKI .., karena tiap orang ... itu punya PENDERITAAN yg tidak bisa di TAKAR oleh genggaman tangan orang lain ..πŸ™.β€’ β€’ β€’ β€’Dan saya percaya fans fans @anneavantieheart ....❀️adalah fans yg CERDAS membaca CAPTION dan memberi KOMENT ... ( bukan fans " abal abal )... jadi JELAS akan makna dan tujuan yg terkandung di dalam sebuah konten .. dan saya bersyukur sekali ..... kalau bisa memberi PENGARUH kebaikan ..πŸ™β€οΈβ€’ β€’ .β€’ Dibalik apa yg dilihat banyak orang .., saya ini punya DERITA tersendiri yg orang lain tidak tau .. kecuali saya CERITA kan ( dan itu ada waktu nya ).. πŸ™πŸ’•β€’ β€’ β€’ Dan saya ingin anda dan saya tetap harus punya AREA untuk MEMBAHAGIA kan diri dengan hal hal yg BISA kita lakukan .. πŸ˜‡>> pada saat itu ... saya melihat banyak orang yg cuma duduk duduk dengan istri anak nya di sawah menikmati pemandangan .. dan saya bisa IKUT merasakan bagaimana BAHAGIA nya ..πŸ™πŸ’•β€’ β€’ β€’ Semua kembali pada PIKIRAN kita .., kemana kita mau AJAK dia ( pikiran kita) pergi .., πŸ’•mau terus MENIKMATI penderitaan atas peristiwa pandemi ini ..,😭 atau mencari RUANG SYUKUR yg kemudian bisa buat MIKIR ..? πŸ™β€’ β€’ β€’ Itu semua PILIHAN ... πŸ™πŸ’•β€’ β€’ β€’ β€’ saya sedang MENATA hidup saya yg BARU .., dengan MENINGGAL kan POLA " lama " yg SALAH .. πŸ™πŸ™πŸ’•β€’ β€’ β€’ Semoga menginspirasi ..πŸ™πŸ™β€’ β€’ β€’ #inspirasianneavantie #renungananneavantie #renunganpujiananneavantie #anneavantiefoundation

A post shared by Anne Avantie Heart (@anneavantieheart) on

Ia merasa bahwa ada kehidupan lain yang dapat memberikannya hal-hal kecil tetapi berdampak besar, baik bagi dirinya maupun keluarga dan orang–orang di sekelilingnya.

Baca Juga : Pekan ASI Sedunia, Manfaat Istimewa Air Susu Ibu untuk Bayi

Tulisan tersebut diunggahnya bersama dengan video dirinya yang sedang berada di sebuah sawah. Ia menawarkan diri pada seorang Bapak untuk membantu.

β€œKetika saya berada di alam, ketemu bapak-bapak akan menyiram kebon di sawah dan saya yang meminta untuk menggantikannya. Itu merupakan sebuah kebahagiaan yang tak pernah terpikirkan bagi saya,” tulis Anne.

Ia tidak heran jika banyak penggemarnya yang mengira bahwa dirinya tidak memiliki kesulitan karena dirinya memiliki banyak uang. Namun, Anne Avantie tidak meyakini hal tersebut. Penderitaannya pun tidak akan diceritakan kecuali Ia yang menceritakan.

β€œKarena tiap orang itu punya penderitaan yang tidak bisa ditakar oleh genggaman orang lain,” lanjutnya.

Satu hal yang pasti, Anne ingin setiap orang untuk selalu bahagia dengan apapun yang bisa dilakukan. Tidak perlu mewah, dia memberikan contoh para bapak yang duduk dengan istri dan anaknya di pinggir sawah dan tetap terlihat bahagia.

β€œSemua kembali pada pikiran kita, ke mana kita mau ajak dia (pikiran kita). Mau terus menikmati penderitaan atas peristiwa pandemiini atau mencari ruang syukur yang kemudian bisa buat mikir? Itu semua pilihan,” tanya dirinya. Dari pandemi ini, Ia belajar untuk menata hidupnya dengan meninggalkan pola hidup lama yang salah.

View this post on Instagram

Ada kehidupan BARU yg saya jalani sekarang .., saya merasa PANDEMI ini telah memberikan pada saya suatu KESADARAN bahwa CARA HIDUP saya yg LAMA " ada KESALAHAN "...😫 yg saat ini sedang saya perbaiki ..πŸ™β€’ β€’ β€’ β€’Saya menghabiskan WAKTU menjadi HAMBA JADWAL ., HAMBA KERJA dan sekarang saya sedang belajar memahami bahwa AREA BAHAGIA itu kita yg ciptakan ..πŸ™πŸ˜«β€’ β€’ β€’ β€’ Saya mulai minggir .., saya mulai menikmati HAL HAL KECIL yg ternyata pengaruh nya BESAR .. bagi " saya " .. keluarga juga orang lain ..πŸ™πŸ’•β€’ β€’ β€’ β€’ Apa yg mau kita PIKIR itu ternyata PILIHAN ..πŸ™β€’ β€’ β€’ Dan PILiHAN itu sangat mempengaruhi TINDAKAN yg mau kita Ambil .. " baik buruk nya .., positif negatif nya "... πŸ™β€’ β€’ β€’ β€’ Saya sekarang .., senang MEMASAK di Lereng Gunung .. saya menjadi BAHAGIA bisa membahagiakan mereka .., dan itu menjadi RUTINITAS yg menyentuh hati saya yg paling dalam ... ❀️maka saya ceritakan ..πŸ™β€’ β€’ β€’ β€’ Ini tidak ada hubungangan nya dengan UANG .., saya punya RUANG BAHAGIA sendiri .. dan anda pun punya .., πŸ’•> Sebisa nya yg anda bisa lakukan .. πŸ™- Jangan menakar hidup orang lain .... orang lain dan saya juga punya PENDERITAAN sendiri ...πŸ˜Œβ€’ β€’ β€’ Kalau anda ngomong " MAKAN aja SUSAH kok mau nyenengin orang ".... > selama nya anda akan SUSAH ..πŸ˜­β€’ β€’ β€’ β€’ Karena UCAPAN mu adalah DOA .. πŸ™β€’ β€’ β€’ β€’ Saya pada awal PANDEMI juga gitu ... sempat TERPURUK .., APA AKU BISA LALUI ..? 😭saya merasa tidak mampu .. 😭dan TERNYATA benar terasa begitu BERAT ..πŸ™seperti apa yg saya PIKIR kan ....πŸ˜­β€’ β€’ β€’ Lalu ada satu kesadaran yg MENGUBAH kan CARA BERPIKIR saya ... > " SAYA PASTI BISA MENGATASI nya ".... πŸ™itu yg kemudian MENGUBAH kan cara dan SUDUT PANDANG berpikir yg BEDA .... πŸ™β€’ β€’ β€’ β€’ Dan ternyata benar ....., saya BISA melalui nya sampai hari ini .. walau tertatih tapi .... Tuhan BESERTA ku .., dan BESERTA mu juga ..πŸ™πŸ’•β€’ β€’ β€’ β€’Apa yg terjadi benar benar ternyata sejauh PIKIRAN dan rasa SYUKUR .. πŸ™πŸ™β€’ β€’ β€’ β€’ #inspirasianneavantie #renungananneavantie #anneavantiefoundation #anneavantiemanagement

A post shared by Anne Avantie Heart (@anneavantieheart) on

Desainer kebanggaan Indonesia ini percaya bahwa para penggemarnya cerdas dalam membaca tulisannya dan memberi komentar. Ia yakin penggemarnya memahami tulisannya dan berharap tulisannya dapat memberi pengaruh yang baik.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini