Cocok untuk Diet, Yuk Coba Khasiat Buah Alpukat Ala DEBM

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 12 2256061 cocok-untuk-diet-yuk-coba-khasiat-buah-alpukat-ala-debm-fhmu5q8f04.jpg Foto: Freepik

Beragam cara bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan salah satunya mengganti makanan berkarbohidrat dengan mengonsumsi buah. Konsumsi buah kerap direkomendasikan untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan buah mengandung banyak serat yang bisa dengan mudah membuat merasa kenyang lebih lama.

Konsumsi buah merupakan salah satu cara diet DEBM, seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, diet DEBM adalah Diet Enak Bahagia Menyenangkan. Ya, sangat menyenangkan karena Anda bisa mengonsumsi apapun yang Anda inginkan tanpa mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat.

Salah seorang member Forum facebook DEBM, membagikan pengalamannya saat dirinya mencoba diet dengan mengonsumsi buah pisang, setelah mencoba diet dengan mengonsumsi buah pisang namun fakta yang ia rasakan membuat nafsu makannya bertambah dan berat badannya semakin naik, karena pisang mengandung kaya akan karbohidrat . Akhirnya dia mencoba buah lainnya yaitu dengan mengonsumsi buah alpukat, buah satu ini sangat tinggi lemak namun rendah akan karbohidrat.

Menurutnya, berbeda dengan pisang yang kaya akan karbohidrat, alpukat sebaliknya, rendah karbohidrat dan tinggi lemak namun membuat nafsu makannya tetap terkendali.

Ada beberapa variasi menu diet yang bisa Anda coba buat untuk dipadukan dengan alpukat Ala DEBM agar mampu melakukan diet secara efektif antara lain:

• Alpukat + Sasa Santan

• Alpukat + Sasa Santan + Keju Parut

• Alpukat + Kopi tanpa Gula + Keju Parut

• Alpukat + Telur Dadar

• Alpukat + Telur Orak Arik

• Alpukat + Gula Diet

• Alpukat + Sasa Santan + Gula Diet

Resep Alpukat Kerok Sasa Santan Ala DEBM

Bahan-bahan :

1. 3 Buah Alpukat Matang

2. 3 sendok makan Sasa Santan Cair

Cara membuat:

1. Belah Alpukat matang tersebut menjadi dua belah bagian bersihkan dari kulit dan biji alpukat

2. Iris potong tipis Alpukat tersebut dan taruh di piring

3. Tuangkan 3 sendok makan Sasa Santan cair diatas potongan buah Alpukat

4. Siap sajikan Alpukat kerok Sasa Santan yang nikmat.

Pemilihan variasi menu yang paling tepat untuk dicoba para DEBM yaitu dengan mencoba mengonsumsi Alpukat yang dipadukan dengan Sasa Santan, karena keduanya rendah akan karborhidrat, Sasa Santan juga mengandung fiber atau serat yang baik untuk pencernaan serta mengandung Omega 3 dan 6 yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Sehingga perpaduan antara Alpukat dan Sasa Santan bersinergi meningkatkan rasa kenyang dan membuat nafsu makan tetap stabil tanpa perlu khawatir berat badan naik. Yuk coba diet dengan mengonsumsi buah alpukat ala DEBM.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini