5 Hal Penting yang Harus Dilakukan Perempuan Setelah Menikah, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 196 2256306 5-hal-penting-yang-harus-dilakukan-perempuan-setelah-menikah-apa-saja-pp3hQjed1O.jpg Menikah era new normal (Foto: The Guardian)

Setelah menikah baik kehidupan pria maupun wanita tak lagi sama. Anda mengemban tugas dan tanggung jawab masing-masing. Terlebih untuk perempuan, jika biasanya mereka bisa pergi dan berbuat sesuka hati, setelah menikah, mereka harus meminta izin suami ketika akan berpergian.

Oleh karena itu, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan perempuan ketika sudah menikah, seperti dilansir dari laman Boldsky pada Senin (3/8/2020).

menikah

1. Mengenal keluarga baru

Menjalin keakraban dengan keluarga dari suami penting untuk dilakukan demi hubungan jangka panjang dan kebahagiaan pernikahan. Anda harus membiasakan diri bahwa mereka akan menjadi bagian dari hidup Anda juga. Karena pernikahan tentu akan berlangsung selamanya. Menjalin keakraban tentunya tak selalu berjalan mudah, namun diperlukan kesabaran dan ketenangan guna mendapatkan hasil terbaik.

2. Tetap terhubung dengan teman-teman

Hanya karena Anda menikah, bukan berarti Anda harus memutus tali pertemanan dengan sahabat Anda. Anda tetap bisa terhubung dengan teman-teman Anda namun sebaiknya memang dengan izin suami supaya tidak menimbulkan prasangka.

Baca juga: Tak Cuma Keriput, Ini 5 Tanda jika Usia Semakin Menua

3. Tetap hubungi orangtua kandung

Sudah menjadi hal lumrah jika Anda sulit beradaptasi dengan keluarga baru. Ini mungkin karena Anda tidak terbiasa untuk mengikuti aturan di keluarga tersebut. Dalam hal ini, disarankan agar Anda menelepon orangtua kandung Anda dan meminta saran mereka. Anda dapat terhubung dengan ibu Anda jika Anda ingin mempelajari resep baru atau jika Anda merasa kesepian. Selain itu, Anda dapat berbagi masalah dan tantangan yang Anda alami di tempat mertua Anda.

4. Perbarui status hubungan Anda di media sosial

Jika Anda ingin membuat hubungan Anda menjadi suatu hal yang privasi, maka tak ada salahnya. Namun jika Anda merasa bahwa Anda dan suami perlu mengupdate status di media sosial, maka hal ini tentu saja boleh dilakukan. Ini akan menunjukkan kepada publik bahwa saat ini Anda telah menikah.

Jadi kemungkinan mantan gebetan, mantan pacar akan memahami ini, dan mencoba menjauh dari Anda karena Anda sudah istri orang.

 

5. Jadi diri sendiri

Tetap menjadi diri sendiri merupakan salah satu hal yang paling penting dilakukan. Mengikuti keinginan mertua bukan berarti Anda harus merubah kepribadian yang mungkin membuat Anda merasa tidak nyaman.

Jika Anda tidak bahagia, Anda tentu sulit untuk menciptakan keluarga yang bahagia. Untuk itu, lakukanlah hal-hal yang Anda sukai selama itu bisa memberikan dampak yang positif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini