6 Tanda Tak Bisa Move On dari Mantan, Apa Kamu Termasuk?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 196 2256431 6-tanda-tak-bisa-move-on-dari-mantan-apa-kamu-termasuk-BIRLlBSYaL.jpg Gagal move on dari mantan (Foto: Istock)

Mencintai seseorang dengan begitu dalam memang kadang membuat orang jadi bingung dan susah move on meski hubungan sudah kandas. Bahkan saat sudah mempunyai kekasih baru, kadang menghapus mantan tak bisa dilakukan begitu saja.

Lalu apa saja sih tanda-tanda seseorang tak bisa move on dari mantannya?

 bertemu mantan

1. Sering memimpikan sang mantan

Kalau kamu masih sering memimpikan sang mantan. Berarti kamu masih mengingatnya terus. Bahkan mungkin kamu merindukannya.

Mimpi juga berperan penting dalam menentukan seberapa berdedikasi seseorang terhadap orang lain. Jika kamu memimpikan mantanmu, maka alam bawah sadarmu menjelaskan kamu masih mengharapkannya.

2. Kamu selalu menyebutkan nama mantanmu

Di depan teman-temanmu, kamu masih menyebut nama mantanmu. Kamu tidak bisa melupakannya. Bahkan temanmu memintamu untuk move on. Itu tandanya kamu belum melupakannya.

3. Kamu masih butuh penjelasan terkait alasan putus kalian

Tanda lainnya ternyata kamu masih menginginkan penjelasan dari mantan kekasih tentang apa yang salah dari hubungan kalian hingga harus berakhir dengan perpisahan.

4. Kamu suka mengecek media sosialnya

Coba jujur, masihkah kamu mengecek akun media sosial mantan? Ini merupakan salah satu tanda kamu belum move on, loh. Seorang pakar hubungan menyarankan agar kamu sebaiknya tidak berteman dengan mantan di media sosial setelah putus.

5. Masih suka menghubungi mantan

Kamu mungkin masih ingin berbicara dengan mantan, entah itu chatting atau mendengar suaranya sesekali. Bahkan menanyakan kabar pekerjaannya. 

Baca juga: Tak Cuma Keriput, Ini 5 Tanda jika Usia Semakin Menua

6. Masih suka menemuinya

Ini merupakan pertanda paling nyata kamu tak bisa move on darinya. Meskipun alasannya berteman, tetap saja kamu masih mencintainya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini