Takut Kolestrol Naik Akibat Kebanyakan Makan Daging? Coba Atasi dengan 4 Makanan Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 298 2256229 takut-kolestrol-naik-akibat-kebanyakan-makan-daging-coba-atasi-dengan-4-makanan-ini-RvLxlqMTF7.jpg Daging (Foto: Pixabay)

Usai merayakan Idul Adha, terkadang masih banyak daging yang tersisa. Akibatnya hampir tiap hari makan daging.

Nah, hal yang dikhawatirkan karena kebanyakan makan daging adalah kolestrol yang melonjak naik. Namun kamu jangan khawatir ada cara-cara untuk mengatasi masalah kolestrol naik. Apa saja?

Seperti dilansir dari Red Book Mag, ini sejumlah makanan yang mampu menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh Anda. Simak ya!

terong

1. Terong

Sayur yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaat di dalamnya. Menurut Harvard Medical School, terong dapat menyerap asam empedu dalam tubuh Anda dan mendorong tubuh untuk menyerap kolesterol pada hati Anda.

2. Delima

Buah delima mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Semua olahan buah delima mampu mengendalikan kolesterol dan memperlambat penumpukannya. Hal ini telah dibenarkan oleh Amy Gorin seorang ahli diet yang berbasis di New Jersey.

3. Alpukat

Makanan sehat yang mampu mencegah penimbunan lemak adalah alpukat. Buah yang satu ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan tingkat LDL dalam tubuh. Alpukat bisa menjadi alternatif yang tepat untuk menukat makanan yang tinggi lemak jenuh dengan asam lemak tak jenuh.

Baca juga: Tak Cuma Keriput, Ini 5 Tanda jika Usia Semakin Menua

4. Dark Chocolate

Kamu bisa mengonsumsi dark chocholate untuk menurunkan kolestrol. Penelitian menemukan, sejumlah kecil cokelat mampu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Cokelat memiliki flavanoid yang merupakan antioksidan yang membantu sel dalam melawan kerusakan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini