Sedang Cemas? Coba Tenangkan Pikiran dengan Minum Teh Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 298 2256413 sedang-cemas-coba-tenangkan-pikiran-dengan-minum-teh-ini-yIZUf0orS8.jpg Teh passion flower (Foto: Simple Healthy Today)

Di tengah pandemi Covid-19, banyak sekali hal yang membuat cemas, entah hubungan percintaan yang kacau atau pekerjaan yang menumpuk tak ada habisnya. Namun jangan biarkan dirimu semakin cemas, apalagi panik.

Coba tenangkan pikiranmu dengan minum berbagai jenis teh ini. Simak apa saja ya?

 minum teh

1. Teh Ashwaganda

Ashwaganda telah digunakan sebagai pengobatan India sejak zaman nenek moyang. Bunga ashwaganda juga dikenal dengan sebutan gingseng India yang bisa membantu membuat rileks otot-otot. Menikmati teh ini di sore hari bisa menenangkan pikiran, mengobati tekanan darah tinggi, mengobati stres. Dengan meminumnya setidaknya kecemasanmu akan berkurang.

2. Teh lavender

Bunga lavender yang indah sudah banyak dijadikan sebagai bahan baku pembuatan teh. Bunga berwarna ungu terang ini bukan hanya punya aroma yang harum dan khas tapi juga berbagai manfaat. Lavender mengandung zat yang baik untuk mengurangi kecemasan, menenangkan pikiran. Selain itu juga bikin rileks.

3. Teh california poppy

California poppy sering dijadikan teh untuk mengobati sakit kepala sekaligus bahan alami agar mood membaik. Teh ini juga jadi obat yang enak untuk mengantarkan tidur para penderita insomnia. Ekstrak california poppy paling pas diminum sesaaat sebelum tidur, ini ampuh menenangkan pikiran.

Baca juga: Tak Cuma Keriput, Ini 5 Tanda jika Usia Semakin Menua

4. Teh passion flower

Bunga passion flower biasanya digunakan di dunia medis sebagai salah satu bahan campuran untuk membuat obat penenang. Kandungan zat pada bunga ini terbukti ampuh untuk mengobati sakit kepala. Cara kerja bunga ini adalah membuat pikiran tenang, menyebabkan kantuk dan membuat otot rileks. Tambahkan sedikit teh bunga passion flower pada secangkir air panas dan nikmati teh ini sebelum tidur.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini