Sering Konsumsi Buah Anggur Yuk, Ini 5 Manfaatnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 298 2256426 sering-konsumsi-buah-anggur-yuk-ini-5-manfaatnya-SARHb08GDu.jpg Anggur (Foto: Pixabay)

Buah anggur selain rasanya manis dan segar ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh loh. Jadi konsumsi buah anggur banyak positifnya.

Nah, manfaat buah anggur itu apa saja sih. Simak yuk penjelasannya.

 anggur

1. Mencegah kanker

Anggur hitam menunjukkan khasiat anti-mutagenik dan antioksidan yang sangat efektif dalam melawan semua jenis kanker, termasuk kanker payudara. Resveratrol, senyawa yang ditemukan dalam anggur hitam, mampu menghancurkan sel kanker.

2. Menjaga fungsi otak

Konsumsi rutin anggur hitam membantu meningkatkan konsentrasi, memperkuat daya ingat, menyembuhkan migrain, demensia, dan mencegah penyakit Alzheimer. Anggur hitam bertindak sebagai buah yang melindungi fungsi otak.

3. Melindungi jantung

Fitokimia yang ada dalam anggur hitam membantu mengurangi kerusakan otot jantung dan juga membantu mengurangi dan mengatur kadar kolesterol dalam tubuh. Ini mencegah serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.

4. Meningkatkan penglihatan

Anggur hitam mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua kandungan karotenoid diketahui membantu menjaga penglihatan yang baik. Mengkonsumsi anggur hitam akan memberikan perlindungan yang signifikan dengan melindungi kerusakan oksidatif retina dan juga mencegah kebutaan.

Baca juga: Tak Cuma Keriput, Ini 5 Tanda jika Usia Semakin Menua

5. Mengantur gula darah

Konsumsi anggur hitam membantu penyembuhan diabetes. Itu karena resveratrol, sejenis fenol alami yang ada dalam anggur hitam bertanggung jawab untuk meningkatkan sekresi dan sensitivitas insulin sehingga menjaga gula darah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini