Adele Sukses Menurunkan Berat Badan, Ini Metode Dietnya!

Sindonews, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 481 2255984 adele-sukses-menurunkan-berat-badan-ini-metode-dietnya-4nfWGYBbDz.jpg Adele sukses turunkan berat badan (Foto : Hellomagazine)

Penyanyi Adele mencuri perhatian publik karena penampilannya saat ini. Adele sukses menurunkan berat badan secara signifikan, sehingga penampilannya jauh berbeda alias lebih langsing.

Adele beberapa kali pamer bentuk tubuhnya yang langsing di media sosial. Terakhir, penyanyi asal Inggris tersebut mengunggah foto Instagram dengan wajah sangat manglingi karena tampak tirus.

Selain rajin olaharaga, kesuksesan Adele menurunkan berat badan adalah berkat program diet. Dikutip dari Sindonews.com, sejumlah media Inggris menyebut Adele menjalankan metode diet sirtfood.

Baca Juga: Sembuh dari COVID-19, Aktor Amitabh Bachchan Tinggalkan Rumah Sakit

Dalam kurun waktu empat tahun, Adele disebut-sebut sukses memangkas bobot tubuhnya secara konsisten hingga hampir 45 kg. Bahkan pada masa awal program dietnya, penyanyi 32 tahun itu mampu menurunkan berat badan sebanyak 22 kg dalam waktu delapan bulan. Tiga orang personal trainer pernah ia sewa selama menjalani program diet dan olahraga.

Adele

Lantas, apa itu metode diet sirtfood?

Dikutip dari laman Pinkvilla, sirtfood adalah metode diet yang menganjurkan pengikutnya untuk mengaktifkan protein penghancur lemak di dalam tubuh yang dikenal dengan nama sirtuin. Jenis protein ini mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan serta berfungsi untuk membakar lemak, memproduksi energi, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Setidaknya terdapat 20 jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi dalam metode diet ini. Antara lain blueberry, buah citrus, stroberi, apel, kacang kenari, kubis, parsley, kedelai, teh hijau, kunyit, bawang merah, olive oil, kopi, dan dark chocolate.

Ada dua fase yang harus dilalui oleh pelaku diet. Fase pertama berlangsung sekitar satu minggu, di mana pelaku diet harus membatasi asupan kalori hingga 1.000 kcal selama tiga hari. Caranya bisa dengan hanya mengonsumsi jus buah dan satu kali makan berat dalam sehari. Pada hari keempat hingga ketujuh barulah asupan kalori ditingkatkan menjadi 1.500 kcal. Menu yang boleh dikonsumsi masih jus buah dan makan berat dua kali sehari.

Lanjutkan proses tersebut pada pekan kedua, yang dikenal sebagai fase maintenance untuk memastikan bahwa proses penurunan berat badan ini berjalan perlahan dan bertahap.

Sirtfood mungkin aman, tapi tetap memiliki efek samping dan kekurangan. Sebagaimana diinfokan sebelumnya, diet sirtfood dilakukan dengan membatasi asupan karbohidrat dan lemak. Metode ini dinilai menantang karena cukup ketat dan tidak memperhitungkan keseimbangan zat gizi yang masuk seperti halnya metode diet lain semisal keto dan paleo.

Pusing Kepala

Buat yang belum pernah menjalani diet sebelumnya, efek samping yang bisa dirasakan setelah melakukan diet ini adalah sakit kepala, pusing, mual, dan mudah lelah.

Sementara kekurangan lain adalah, mengonsumsi makanan sirtuin dapat membuat aktivitas fisik seperti olahraga menjadi kurang efektif. Selain itu juga dapat menurunkan tekanan darah.

Diet ini memang mampu menurunkan berat badan dalam waktu relatif singkat. Tapi, kestabilan bobot yang sudah diturunkan tak bersifat berkelanjutan.

Sementara itu, jika Anda pernah didiagnosa eating disorders disarankan tak menerapkan metode diet sirtfood. Selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memulai diet apapun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini