Beautypedia: Apa Fungsi Makeup Remover?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 611 2256000 beautypedia-apa-fungsi-makeup-remover-Tewc7UVI3I.jpg Makeup remover (Foto : Herworld)

Dahulu, makeup remover umumnya berbasis minyak yang hanya berfungsi untuk menghilangkan maskara, eyeliner, atau lipstick yang memiliki formula long lasting.

Namun, seiring perkembangan zaman, ada banyak model makeup remover seperti milk cleanser, micellar water, atau bahkan face wipes atau tisu pembersih. Tetapi, apakah kita benar-benar membutuhkannya?

Saat menggunakan makeup, berbagai produk menempel di kulit wajah kita. Produk tersebut menempel dan menutupi pori-pori wajah sehingga kulit sulit bernafas.

Untuk itu, kita membutuhkan makeup remover untuk membersihkan riasan wajah usai beraktivitas. Karena, makeup yang menutup pori-pori dapat menyebabkan jerawat di kemudian hari.

Makeup Remover

Menurut Dokter Low Chai Ling dari Klinik Sloane, membersihkan wajah sebenarnya dapat mengurangi makeup hingga di tahap tertentu. Tetapi, residu sering tertinggal terutama jika Anda menggunakan makeup waterproof.

"Jadi, meskipun Anda berpikir makeup remover cukup untuk membersihkan kulit wajah, kemungkinan Anda masih memiliki sisa foundation yang menempel di kulit," ujarnya seperti dikutip Herworld pada Senin (3/8/2020).

Baca Juga : 4 Tips Nyaman Hadapi Antrean Panjang saat Naik Transportasi Umum

Untuk itu, Anda perlu menerapkan rangkaian pembersih lain. Seperti misalnya menggunakan face wash setelah menghapus makeup Anda dengan makeup remover.

Karena, sisa makeup yang menempel di wajah dan menumpuk seiring berjalannya waktu bisa menyebabkan masalah kulit seperti iritasi, reaksi alergi, atau bahkan infeksi mata.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini