Bibir Kamu Mengelupas? Coba Atasi dengan 3 Cara Ini

Anabel Lerric, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 611 2256125 bibir-kamu-mengelupas-coba-atasi-dengan-3-cara-ini-klNh5o3hKY.jpg Bibir mengelupas (Foto: Mizfox)

Di tengah pergantian musim kadang-kadang bibir jadi sangat kering dan mengelupas. Rasanya pasti tidak nyaman, apalagi kalau mengelupas sampai berdarah.

Bibir mengelupas juga tidak bagus saat memakai lipstik. Lisptik jadi terlihat tak merata. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

 lidah buaya

1. Gunakan gel lidah buaya

Cara mengatasi bibir mengelupas dengan gel lidah buaya, pertama cuci bibir sampai bersih. Lalu keringan dan oleskan gel lidah buaya di bibir Anda, biarkan saja sampai mengeruing. Anda dapat menggunakan cara ini beberapa kali sehari sampai Anda melihat peningkatan.

2. Pakai shea butter

Shea butter memiliki asam lemak esensial, sifat anti-inflamasi dan antioksidan untuk menjaga bibir Anda lembab, lembut dan halus.

Caranya bersihkan bibir dan keringkan. Oleskan shea butter di bibir Anda sebelum tidur, biarkan semalaman. Lalu bersihkan bibir Anda di pagi hari. Pakailah shea butter di bibir Anda setiap hari sampai Anda melihat bibir Anda sembuh.

3. Air mawar dan madu

Madu memiliki sifat anti-inflamasi, penyembuhan luka, dan emolien untuk menjaga bibir tetap sehat, sementara khasiat penyembuhan dari air mawar menambah efek menenangkan pada obat ini.

Bahan 1 sendok teh madu dicampur dengan 1-2 tetes air mawar. Kemudian oleskan campuran madu dan air mawar ke bibir Anda, biarkan selama 10-15 menit. Lalu bilas bibir sampai bersih. Gunakan obat ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Baca juga: Tak Cuma Keriput, Ini 5 Tanda jika Usia Semakin Menua


Jika ini tak berhasil, maka Anda bisa pergi ke apotek untuk mencari obat untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Mereka biasanya menyediakan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini