4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 611 2256297 4-manfaat-minyak-kelapa-untuk-kecantikan-CWLBHAhGka.jpg Minyak kelapa (Foto: Mybttrm)

Selain bermanfaat untuk kesehatan, minyak kelapa juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Minyak kelapa memiliki kandungan luar biasa untuk kecantikan kulit.

Itulah mengapa minyak kelapa telah digunakan oleh beberapa generasi dan sebagai solusi alami masalah kecantikan. Dari mulai mengatasi keriput hingga menyembuhkan bekas luka, ini manfaat lain dari minyak kelapa yang harus kamu tahu.

 minyak kelapa

1. Melawan penuaan kulit

Penuaan kulit memang tak bisa dihindari. Namun, jika kulit tidak dirawat, tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis halus bisa saja muncul pada usia muda.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengatasinya. Minyak kelapa mengandung emolien alami yang kaya akan antioksidan dan anti inflamasi yang dapat memberikan perlindungan pada kulit dari kerusakan sinar UV dan menunda penuaan.

Caranya, campurkan satu sendok makan minyak kelapa dan setengah sendok makan madu. Oleskan campuran pada wajah Anda dan diamkan selama satu jam untuk menyamarkan kerutan dan garis halus.

2. Membuat rambut tebal

Menggunakan minyak kelapa merupakan cara yang bagus untuk memperkuat rambut dan melawan masalah rambut lainnya seperti rambut rontok, ketombe, dan yang lainnya.

Minyak kelapa juga dapat menjaga kadar protein pada rambut yang berfungsi memberikan kekuatan dan menambah kilau pada rambut Anda sehingga rambut halus dan tebal.

 

3. Menghaluskan kulit

Minyak kelapa mengandung asam linoleat yang dapat menghidrasi dan menyehatkan kulit. Ini sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki kulit sangat kering. Ini akan membantu menyegarkan dan meremajakan kulit. Minyak kelapa sangat cocok digunakan untuk memperbaiki kulit kering dan kasar seperti pada bagian lutut, siku, atau yang lainnya.

 Baca juga: Tak Cuma Keriput, Ini 5 Tanda jika Usia Semakin Menua

4. Sebagai penyegar napas

Bau napas dapat membuat lawan bicara menjadi tidak nyaman, kamu pun juga mungkin malu akan hal itu. Tenang, karena minyak kelapa juga bisa mengurangi bau mulut berkat sifat-sifat antijamur dan antibakteri yang dimilikinya.

Caranya, ambil sesendok minyak kelapa di mulut dan berkumurlah dari satu sisi ke sisi lain selama 20 menit.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini