4 Cara Mengatasi Uban Secara Alami, Apa Saja?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 611 2256419 4-cara-mengatasi-uban-secara-alami-apa-saja-5eQCa2aeZO.jpg Mengatasi uban (Foto: Met Daan)

Saat menginjak usia 30-an, uban mulai bermunculan. Buat para perempuan tentu saja ini tampak mengganggu, rambut yang hitam legam terasa kurang sempurna dengan kehadiran uban.

Nah, kamu tak perlu cemas dalam mengatasi masalah uban ini. Selain memakai cat, ada loh cara mengatasi uban secara alami. Apa saja?

kopi

1. Pakai kopi

Kopi adalah salah satu pewarna rambut alami. Untuk menggunakannya, Anda perlu menggunakan empat sendok teh kopi, 100 ml air, dan rebus selama lima menit. Diamkan selama beberapa saat agar dingin, lalu bilas rambut menggunakan campuran air kopi. Cara ini berguna menghilangkan uban. Demikian seperti dilansir Boldsky, Kamis

2. Gunakan butter

Salah satu bahan unik yang bisa menghilangkan uban adalah butter. Anda bisa mengaplikasikan butter pada akar dan ujung rambut. Lakukan hal ini sebulan dua kali agar rambut tidak beruban.

3. Bawang bombai

Jus bawang bombai bisa mengubah rambut beruban menjadi hitam. Cukup terapkan jus bawang di kulit kepala selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Usai membilasnya, gunakan sampo untuk menghilangkan aroma bawang.

Baca juga: Tak Cuma Keriput, Ini 5 Tanda jika Usia Semakin Menua

4. Tauge

 Studi mengatakan jika kekurangan nutrisi pada rambut menyebabkan rambut lebih cepat beruban. Dengan konsumsi tauge, rambut bisa terhindar dari uban dan tak mudah rontok.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini